Daftar Materi » » Tanda-Tanda LDR Udah Nggak Sehat

Tanda-Tanda LDR Udah Nggak Sehat

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Jumat, 29 Maret 2013

LDR merupakan sebuah status hubungan antara dua insan, yang dipisahkan oleh jarak yang membentang. Dimana, semua kasih sayang, perhatian, dan kerinduan hanya dapat disalurkan lewat suara dan tulisan. Tak ada belaian keromantisan nyata, yang ada cuma gombalan-gombalan aja.

Karena hal itulah, gue kagum sama para gerilyawan-gerilyawan cinta yang masih terus bertahan, meski mereka jarang ketemuan. Dan masih tetep setia walaupun berada dalam kota yang berbeda.

Gue sendiri juga pernah merasakan LDR selama beberapa bulan, walaupun endingnya, berakhir dengan perpisahan. Dari situ gue belajar banyak hal, mulai dari belajar tentang arti sebuah kepercayaan dalam sebuah hubungan, sampai belajar menahan iri melihat teman-teman sedang bermesraan. So, dalam postingan ini gue akan membahas tanda-tanda LDR udah nggak sehat, yang kemungkinannya ada orang ketiga yang membuat si doi terpikat. Langsung aja, cekidot.



1. Males Berkomunikasi

"Halo sayang", Wahyu menelpon Indah, pacarnya.
"SMSan aja ya, nggak enak sama temen soalnya, dia baru aja diputusin pacarnya", *tut tut tut*, jawab Indah dan langsung menutup telpon.

Setelah telponnya ditutup, wahyu langsung mengSMS Indah, "Sayang, lagi ngapain? lagi menghibur temennya yang lagi galau ya?"

"Y", bales Indah.

"Kok temennya bisa putus sih say? kenapa?"

"Nggak tau"

"Mungkin karena cowoknya udah bosan ya say?"

"Mungkin".

"Ya udah, terusin aja say, aku ngerjain tugas dulu ya."

"He'em"

Pernah ngalamin hal seperti diatas? Saat SMSan, chatingan ataupun BBMan selalu ngirim tulisan dengan diakhiri TANDA TANYA, tapi hanya dibales dengan SATU ATAU DUA BUAH KATA aja? Siap-siap aja untuk terluka.

2. Susah Dihubungi

Dalam menjalin hubungan jarak jauh, komunikasi itu sangatlah penting. Walaupun hanya sekedar bosa-basi melalui SMS ataupun telepon, itu udah cukup untuk menjaga keharmonisan hubungan. Nah, jika pasangan di telpon nggak diangkat, SMS sekarang, balesnya minggu depan, itu perlu dipertanyakan.

Apakah kalian pernah ngalamin hal seperti ini?
Chat facebook pacar online -> kamu nge-chat -> dia nggak nge-bales -> dia malah komen-komenan sama temennya.

Atau mungkin kamu BBM pacar kamu, udah Delivered tapi nggak di-Read, eh, dia malah update status facebook dan ngetwitt via BlackBerry.

Atau mungkin lagi, kamu Telpon nggak diangkat, SMS nggak dibales, terus kamu nyuruh temennya untuk SMS si doi untuk nanyain tugas, dan di bales.

Dan masih banyak contah lain tentang pasangan yang susah dihubungin, padahal dia nggak sibuk ngapa-ngapain. Kalau hal itu sudah sering terjadi, siap-siap aja untuk sakit hati.

3. Hilangnya Kebiasaan

"Bangun sayang, udah pagi nih"
"Sayang, waktunya sarapan lho"
"Jangan lupa belajar ya sayang"
"Kalau pup, jangan lupa disiram ya say"

Dalam ngejalanin LDR, kalimat-kalimat diatas tidak pernah absen menghiasi layar HP setiap hari. Karena, hal itu sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa terelakkan dalam gaya pacaran anak muda jaman sekarang. Nah, jika kebiasaan-kebiasaan itu udah mulai menghilang, siap-siap aja untuk merelakan si doi untuk diambil orang.

4. Tidak Lagi Memanggil Dengan Panggilan Sayang

Panggilan sayang? Pasti tau dong. Anak muda jaman sekarang itu kreatif. Mereka membuat panggilan-panggilan aneh kepada pasangan untuk mewakili rasa sayangnya.

Panggilan-panggilan itu biasanya "sayang", "dear", "honey". Kalau udah agak lama hubungannya akan manggil "papah-mamah", "umi-abi", "kakek-nenek" dan sebagainya.

Saking kreatifnya mereka mulai memanggil pasangan dengan kekurangan mereka. Misalnya, "jelek", "kebo" (karena mirip kebo kali ya), "ndut" (karena gendut), dan sebagainya.

Nggak tau kenapa mereka malah seneng, di panggil seperti itu oleh pasangan mereka. Gue pernah manggil temen gue yang suka tidur dengan sebutan "kebo", dan dia marah-marah. Padahal, gue pernah mergokin dia SMSan sama pacarnya, dan pacarnya manggil dia dengan "kebo" juga, tapi dia fine-fine aja. Yups, emang begitulah cinta, tak bisa dijelaskan dengan logika.

Tapi, dalam LDR yang udah nggak sehat, biasanya panggilan-panggilan sayang itu mulai jarang digunakan lagi, dan bahkan tidak digunakan sama sekali. Kalau biasanya manggil "mamah", tapi sekarang manggilnya "kamu", maka, siap-siap aja untuk mencari cinta yang baru.

5. Malu Hubungannya Diketahui Teman Dunia Maya

Dunia maya merupakan tempat para LDRers untuk memperlihatkan keharmonisan hubungan mereka kepada orang lain. Dalam dunia maya, mereka biasanya meng-upload foto-foto mesra, saat mereka masih berada dalam satu kota, untuk mengingat kembali kenangan-kenangan sebelum dipisahkan oleh jarak yang membentang. Dan di bawah foto itu, pasti ada komentar-komentar ungkapan kerinduan mereka terhadap satu sama lain.

Selain itu, jika hubungan jarak jauh itu masih sehat, akan ada kebanggaan tersendiri jika ada nama sang pacar di akun-akun jejaring sosial mereka. Misalnya, di facebook pasti status hubungannya akan seperti ini: "Wahyu bertunangan dengan Indah". Kalau ditwitter akan tertulis jelas di bio-nya seperti ini: "always love @indahcantik", dan jika mereka masih alay, kemungkinan besar nama akun mereka akan seperti ini: "Wahyu saiank Indah celalu".

Nah, jika LDR itu udah mulai nggak sehat, status hubungan difacebook akan dihilangkan, bio ditwitter nggak akan ada embel-embel love-nya lagi, dan nama akunnya akan dirubah. Kalau nama akunnya diganti nama aslinya, berarti dia udah sadar tentang ke'alay'annya, tapi kalau nama akunnya diganti menjadi: "Wahyu sang Inspirator Dunia" ataupun "Wahyu ingin cendiri duyu", berarti, ada kemungkinan masuknya orang ketiga kedalam hubungan mereka.

Gue pernah punya temen yang LDRnya udah nggak sehat (kayaknya), dia itu buat akun facebook baru hanya digunakan untuk berstatus hubungan dengan pacarnya. Sedangkan akun lamanya digunakan seperti biasa, dan mungkin udah memblokir akun pacarnya tersebut, supaya nggak ketahuan apa yang sedang dia lakukan di dunia maya. Nah, kalau udah seperti ini, dijamin pasti hubungan kalian nggak akan bertahan lama. Percaya deh sama gue.

6. Omongannya Nggak Bisa Dipegang.

"Udah dulu ya say, perutku mules, aku pup dulu ya, nanti ku telpon lagi" *tut tut tut*, kata wahyu mengakhiri pembicaraan setelah lima menit telfonan dengan Indah, pacarnya.

Indah dengan sabar menunggu Wahyu sampai selesai pup-nya dan juga menunggu telepon dari Wahyu.

1 jam berlalu, Indah masih menunggu telepon dari Wahyu. 2 Jam berlalu, Indah melihat handphone-nya yang tak kunjung berdering. Hingga 5 jam terlewati, Indah mulai khawatir.

Indah mulai memikirkan hal yang tidak-tidak: "Apa mungkin mas Wahyu terpeleset di kamar mandi, terus pintunya di kunci dari dalam, dan tak ada orang yang mengetahuinya? Atau mungkin dikamar mandi dia ketemu kuntilanak dan dia lari ketakutan sedangkan HPnya masuk jamban?"

Karena Indah sangat kawatir dengan Wahyu, ia pun menelponnya. "Halo sayang, kamu nggak apa-apa?", tanya Indah masih khawatir.

"Nggak apa-apa kok say, emangnya kenapa?"

"Tadi katanya mau telpon, kok nggak telpon-telpon, aku kawatir tau."

"Hehehe", Wahyu nyengir, "Maaf ya say, tadi lupa."

"Ya udah, yang penting kamu nggak apa-apa say."

Dalam dunia perLDRan, sebuah janji kecil bisa diinget-inget terus oleh pasangan, karena besarnya kerinduan. So, jika pasangan LDR kalian omongannya udah nggak bisa di pegang, mungkin aja dia udah sering bo'ong pada kalian, dan bisa aja, disana dia udah punya gebetan baru lagi. Jadi, bersiaplah untuk patah hati.

7. Suka Mencari Kesalahan Pasangan

"Halo sayang", Wahyu menelpon Indah, pacarnya.

"Kebo jelek, kenapa semalem telponku nggak diangkat, dan SMSku nggak dibales?", Jawab Indah dengan emosi kelas dewa.

"Tapi kan say, Telpon dan SMSmu kan jam 1 dini hari, aku udah tidur lah".

"Gara-gara kamu nggak nemenin aku SMSan semalem, aku ngompol karena ketakutan tau".

"Ya udah, aku minta maaf say".

"Hallah", jawab Indah dengan sinis.

Mencari kesalahan pasangan, merupakan kode kalau si doi udah nggak sayang. Dia mencari-cari alasan, supaya bisa memutuskan hubungan. So, jika pasangan kalian suka marah-marah karena suatu persoalan kecil, siap-siap aja untuk merasakan perpisahan.

8. Males Ketemu Walaupun Udah Deket

Indah jadi TKI di kutub utara, yang mengharuskannya untuk LDR dengan Wahyu. Suatu hari Wahyu mendapat hadiah dari Indomie, untuk jalan-jalan ke kutub utara. Mendengar kabar tersebut, Indah senang bukan main, karena bakal ketemu dengan pujaan hatinya.

Singkat cerita, wahyu sudah sampai di kitub utara. Indah pun menunggu Wahyu ditempat yang udah di tentukan, tapi, wahyu tidak menemui Indah dengan alesan nggak enak badan, dan harus beristirahat di hotel.

Dalam LDR yang masih sehat, kesempatan sekecil apapun untuk bertemu, akan di manfaatkan sebaik-baiknya untuk melepas rindu. Bahkan, ada temen gue yang rela bolak-balik Jakarta-Blora (Jawa Tengah), hanya untuk merayakan Valentine bersama pasangannya. Dan menurut gue, seperti itulah cinta yang sebenarnya.

Walaupun alesan nggak bisa ketemu itu bermacam-macam, menurut gue, nggak ada alasan yang dapat mengalahkan besarnya kerinduan. Kalau rindu udah berbicara, biasanya, seseorang akan melakukan apa aja agar bisa berjumpa. Nah, jika pasangan kalian yang udah deket tapi males untuk ketemu, perlu di pertanyakan keseriusannya. Udah, putusin aja. Sebelum mengetahui kalau si dia mendua.

***

Itulah tanda-tanda LDR yang nggak sehat yang gue kumpulin dari pengalaman gue, serta pengamatan dari temen-temen gue, dan gue cuma pengen berpesan: Nggak usah memaksakan diri untuk bertahan, kalau emang, si doi udah nggak bisa di harapkan.

Bagi yang punya pengalaman LDR, boleh lho, sharing di koment box. ^_^

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

85 komentar:

  1. Sepertinya dulu aku juga pernah merasakan kaya gini, LDR
    Kenalan cuman lewat jejaring sosial, saling tukeran nomer dan akhirnya saling komunikasi setelah itu jadian tanpa harus bertemu terlebih dahulu karna jarak yang cukup jauh dan akhirnya berpisah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu mah cinta monyet, nggak ada keseriusan sama sekali.

      Hapus
  2. Yang terakhir bang, jleb banget. :'(

    BalasHapus
  3. wah copas dari mana tu sob.. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Copas mbahmu kono.

      Original coy.

      Cari di google nggak bakalan ada.

      Hapus
  4. Untuk sebuah hubungan LDR harus disiapkan mental kedua-duanya mas.. yakni mental untuk siap berkata SAH dan juga mental untuk KALAH.

    BalasHapus
  5. alhamdulilah saya nggak pernah ngalamin hubungan jarak jauh ataupun hubungan tanpa bertemu..hehehe.

    yang kita dapaet cuma kata kata manis aja, setelah di tinggal sakitnya beneran hehe emoh aq sob, loro.....!!

    BalasHapus
  6. yang pertama, ane yang lakukan ke mantan.. makanya putus... hehehe...ternyata itu jahat dan bikin sakit ya...

    BalasHapus
  7. salam kenal masbro.., folbek ya.., makasih *smile

    BalasHapus
  8. rindu yang sejati adalah ketika dua insan memang benar benar tidak bisa dipertemuka tapi masih saling bisa mendoaakan. (ada mas mas yang bilang keak gini ke aku -..- hehehe) seepertinya, benar

    BalasHapus
  9. LDR saya lancar-lancar saja :)

    BalasHapus
  10. wah ane ijin berkunjung saja sob. sambil ninggalin jejak :D

    BalasHapus
  11. makasih infonya bro
    saat ini gw juga sedang ngejalanin LDR (gw d bandung, cewe gw d Solo.
    beberapa info di atas, saat ini sedang gw alami bro,.
    mudah2an hubungan gw bisa tetap baik2 saja..

    BalasHapus
  12. Nice post... hehehe
    sarann.....: untuk menjaganya biar tetep sehat mungkin harus sering upgrade biar rindunya gak expired... toh jaman sekarang udah canggih :D
    satu lagi, surprise kreatif biar tetep sehat.. hehe surprise kecil bisa berdampak BUESAAAAAR loooh :)

    BalasHapus
  13. Thank you for making this interesting article. I'm happy to visit here

    BalasHapus
  14. ternyata ada juga ya LDR yg tak sehat

    BalasHapus
  15. wah gue ngalemin nih. Awalnya dia nembak gue, gue ragu terima apa gak karna gue rasa dia ga kuat LDR. Tapi dia yakinin gue. Eh pas udah jalan mau 2bln padahal hubungan kita adem ayem, no konflik. Tiba2 dia minta putus 3 hari yang lalu. Katanya dia selingkuh sama mantannya. Gue coba maafin asal dia ga ulangin dia bilang dia ga kuat LDR yasudah. Gue ikhlas. Padahal gue mau nemuin dia bulan november ntar, gagal deh.
    Oya gue terpisah padang-jakarta -,-

    BalasHapus
  16. wah gue banget deh mba, saya pernah ngalamin hal di atas

    BalasHapus
  17. Sedih LDR itu, yah tapi dijalani dulu deh :)

    BalasHapus
  18. Sedih LDR itu, yah tapi dijalani dulu deh :)

    BalasHapus
  19. kalau LDR tipe gue itu seprti hubungan tanpa status, di ambang kehancuran :'(

    BalasHapus
  20. kalau LDR tipe gue itu seprti hubungan tanpa status, di ambang kehancuran :'(

    BalasHapus
  21. Beda lagi kalo LDR nya sama militer bang , amat sangat menguras kesabaran sekali --''

    BalasHapus
  22. saat ini sepertinya dia jenuh, bingung harus berbuat apa :(

    BalasHapus
  23. Kalo LDR w sih membingungkan, w sendiri ajh sampai ga ngerti. doi di blng ga sayang, tapi terkadang ada lagi perhatiannya. tapi bila di blng sayang, w coba hubungi atau sms ga pernah ada blsannya (sibuklah lah blngnya) ya w cuman bisa percaya walau itu menyakitkan. -_-
    kalo kaya gtu ada yg punya solusinya ga gan ??

    BalasHapus
  24. gw bentar lagi mau ldr terpisah negara..mudah2an kalo ada kejadian diatas menimpa hubungan gw bisa langsung diselesaiin :)

    BalasHapus
  25. Udah 7 bulan LDR Indonesia-Mexico nih :'( hal yang dibilang di atas itu sebagian menjurus ke aku. Mulai bingung harus bagaimana, ngga sabar mau ketemu... Sekarang hubungannya jadi dingin...

    BalasHapus
  26. gw uda 2 taun hubungan..awalnya qt deket 1 kota setaun setelah 6 blan qt mulai ldr sejak gw kerja di bsd dan dy dibandung..
    smpai akhirnya dy berangkat berlayar dr slama 10 bulan. smua ga ada yg brubah dan ttp intens.setelah dy pulang pun dy ttp memprioritaskan gw..tp stelah 3 bulan dy brubah jd cuek..mirip bgt ky crita diatas..akhrnya gw ngomel2 trus lewat bbm krn kbiasaan ngucapin met pagi, met bobo udah ga ada lg..sampai pd akhirnya gw kesel bgt dan ga nyangka bgt, org yg salama ini gw pikir syang bgt ama gw..dy mutusin gw sepihak gw merasa mmg ada pihak ketiga krn dy brubah 360 derajat :(

    BalasHapus
  27. udah pernah sob, dan akhirnya bener kata2 sob siap2 di tinggalin lah :D

    BalasHapus
  28. Kalo ane sih saiki lage hubungan LDR.
    Udah berjalan selama 3 tahun.
    LDR ane (ane malaysia,si doi hongkong).yo hubungane tetep ayem tentrem
    Yo bahagia juga.sebab,hubungan jarak jauh kui harus di landasi kepercayaan,
    Pengertian(nah pengertian iki lain di banding saat kita berada di tempat yang sama.
    Melainkan.
    "oh iya yah,cintaku kan sedang di negri orang,dan dia disana juga bekerja,kadang majikan nyuruh ini dan itu.ya sudah pasti si doi sibuk dong.
    Jadi saat kita tlpn doi,pasti si doi mengatakan "sayang,sekarang cintane sayang lage sibuk,ntar malem aja ya,cintane sayang yang tlpn sayang jam 10 malam"
    Nah dari situ kita ambil rasa percaya kita.
    Misalnya kaya gini,si doi udah janji jam 10 mau tlpn.
    Nah di tunggu2 ko ga tlpn2,bahkan sudah melebihi jam 10 malam.
    Nah dari situ kita juga harus berpikiran dewasa.
    Eh udah jam 10 lewat ko my darling blm jga tlpn.
    Ya udah ga tlpn jga ga papa,paling juga si doi kecapean di suruh majikan ngerjain ini dan itu."
    Nah dari rasa pengertian itu,insya allah bagi sobat2 yang mungkin sedang di landa LDR seperti saya.
    Cintanya juga akan tetap kokoh seperti saya juga,dan jangan lupa kita juga harus berusaha,nah berusahanya gimana"tiada lain lagi,minta petunjuk sama allah S.W.T.

    BalasHapus
  29. Aku pacaran LDR smua cz aku harus kuliah di kota lain hehehe,, memang benar sakit cz di sana pasti ada selingkuhannya,, makanya gak pernah serius sama pacar LDR biar gak terlalu dalam krna endingnya pasti putus hehehe

    BalasHapus
  30. Klo aq sih udh brjalan 8 bln tpi blm prnh ketemu, pdhal udh dr bln februari rencana dia mau kesini tp sampe skrg gk jadi2, skrg aq jd bingung mesti gmn. Aq mau minta pendapat donkkk

    BalasHapus
  31. aku juga pernah LDR dan baru 5 hari yang lalu kami pisah. sakitnya itu sakit banget. kami bertemu saat konser idola kami. lalu berteman dan saling mengenal lebih jauh. kami merasa nyaman dan memutuskan untuk berpacaran. kami berpacaran kurang lebih 2 tahun. kami satu provinsi tapi beda kota, setahun kami pcaran kami bertemu untuk yg kedua kalinya, itu saat meet n greet idola kami lagi. setelah lulus sekolah dia melanjutkan kuliah di yogyakarta. hubungan kita makin terasa nyaman, dan kali ini aku sangat benar2 menemukan orang yg tepat. sebulan yg lalu aku merasakan ada yg berbeda dari dia. postingan diatas adalah benar2 apa yg terjadi dgn kami. intinya, kami berakhir sekitar 5 hari yg lalu, dan dia sangat berubah dan membuatku sangat kecewa. padahal dia udah janji bakal kesini libur semester ini dgn berbagai janji2 aktivitas yg bakal kita lakuin bareng. :')))

    BalasHapus
  32. sama seperti yang aku alami sekarang ini, seminggu lebih yang lalu aku berpisah dengan orang yang aku sayang, entah mengapa dia pergi begitu saja, katanya "kamu tuh terlalu baik buat aku", "aku dah g sanggup buat cuek m kmu", tau dah yang tadinya manggil ayah bunda sekarang dah aku kamu lo gue aja, tau ahhh, nyesekk banget sumpah diputusin tanpa sebab, wlpn sebatas dunia maya, tap aku beneran serius sm dia, ya udah anggep aja semua ini sebagai pelajaran, aku berhak mencintai siapapun, kalo emang cinta aku salah, biarkan salahku, smga dia bahagia sama yg dsana :') *longlast*,

    BalasHapus
  33. Sy dah jalanin LDR dgn pacar sy 2 bulan..
    kenal di Fb n jadian jg di Fb..
    hub qt cmn dr Fb, WA, SMS n telpon..
    sampe skg qt lom prnah brtemu,, tiap kali ingin ketemu psti trkendala msalah biaya, padetny jam krja, bentrok ma kgiatn lain, jarak yg jauh dll..
    n skg dia sdang masa drob krna biz kluar dr krjaanny yg mmbuatny tdk pede utk lanjutin hub ni....
    kmrn dia bilang sdah tdk kuat utk pcaran LDR tp msih ttep ad rasa sayang ma aq..
    kira2 temen2 adakh masukn apkh qt hrus nerusin hub LDR ni or hrus break ??
    krna jujur sy jg tdak kuat utk pacaran LDR mski ampe skg sy paksain utk tetep mempertahanin..

    cwek sy di lampung, sy di Jogja..

    trimakasih

    BalasHapus
  34. Lagi LDR karena urusan kuliah,,ciri2nya di atas udah ada brp point :'(
    bingung mw gmnaa.
    Bikin nyesek,kita panggil syg dia manggil kamu.
    Tpi postingannya mimin ini lumayan bikin ktwaa,lucu

    BalasHapus
  35. Lagi LDR karena urusan kuliah,,ciri2nya di atas udah ada brp point :'(
    bingung mw gmnaa.
    Bikin nyesek,kita panggil syg dia manggil kamu.
    Tpi postingannya mimin ini lumayan bikin ktwaa,lucu

    BalasHapus
  36. Udah ada satu poin nih, kl ditlpn bilngnya lgi game lah, lagi dicaslah, giliran temn gua tlpn. lngsung diangkat, abs itu gua tlpn balik kagak diangkat.

    BalasHapus
  37. Aq skrg ldr krn cowokku tugas di jkrta,dy kan wataknya memang rada cuek dan juga disibukin dg tugasnya. Skrg dy di padang habisin wktu dgn klwrga krn udh sthun ga ktmu klwrganya jd aq msh mklumin dy jrang pegang hp bwt ngabarin. Nah aq mulai ngerasanya beda pas dy bbm Aku ngerasanya dy agak berubh aja ga panggil aq dgn panggilan sayang kita lg juga kalo bilang miss u respon dy kurang meyakinkan. Apa mgkn memang lg sibuk bareng klwrga ato niat ngehindar aq bingung. Jd bimbang harus lnjut hubungan apa brnti nungguin. Kasih saran guys

    BalasHapus
  38. Apa yang admin tulis di atas sedang gue jalani sampai hari ini dan sdh 2 th.
    Aku di taiwan dan ceweku di indo.
    Sejauh ini baru cincin yg sdh aku ikatkan sbg tanda keseriusan.
    3bln lg aku pulang dan kalo Allah berkehendak aku akan menikahinya sesuai dg janji kami berdua.
    Semua itu butuh kesabaran tingkat tinggi dan bersikap dan berfikirlah dewasa jangan terbcwa emosi dan kekanak-kanakan.

    BalasHapus
  39. Gue LDR an ama cowo...kenalnya dari fb...trus jadian dan belum pernah ketemu.. Dia blg dia serius jalanin hubungan ini dgnku, mau nikah dgnku..aku pun jg serius ama dia.. Segala macam media sosial kmi temenan dari Fb, Twitter, instagram, line, whatsapp, bbm.. Udh 4 bulan kami jalani hubungan kami yg serius ini.. Tiba di tengah jalan, aku ngalamin hampir semua point d artikel ini... Fb d blokir, bbm udh ga temenan..cuma dari Whatsapp doank..itu pun dia balasnya singkat2.. Udah berubah ga kayak dulu.. Nyesek liat dia yg sekarang :'(

    BalasHapus
  40. Tapi dia walau fbku di blokir, dia masih suka kepoin aku pake fb lain yg aku ga tau.. Klo aku upload foto sexy2, dia marah..tapi kalo aku chat, dia kayak ga peduli ama aku

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Lah gue udh nyerah LDR, cewe gue dlu ga setia.. pdhl ga ada mslh tiba2 ngajak putus ky d smbr gledek, udh berjuang buat berthan tp dianya ga mau dan ga bsa. Haduh skitnya bRooo.. berbulan-bulan, 2 tahun ga bsa move on gua ampe skrg..hiksss


    Thanks bro bwt share nya

    BalasHapus
  43. malem mimin , itu yang diatas yg sekarang lagi gw alamin , kenal dari fb juga , akhirnya jadian aja , aq cowok asli banyuwangi jawatimur , cewe aq di bandung jawabarat kabayang dong jauhnya , nah tanggall jadian baru kemaren 26oktober 2015 kita telfonan ayank ayangan lahh manggilnya seperti tulisan mimin diatas tuu , love u lah , miss u lahh , emot cium emot peluk pokoknya lengkap , nahh hari ini kand gw dalam rangka mau ketemuan , tapi ketemuan nya besok tanggall 2 november , ini sekarang gw posisi udah di bandung tiggal besok aja ktemu ehh mulai jam 8 malem tadi BBM nya udah jarang makek ayank udah singkatan kamu , langsung aja gw ngerasa aneh min N ga enak ati , trus gw BBM "ayank maafin aq ya kalaw ada salah2 kata " eh di R doang minn , tapi tunggu aja lah besok setelah gw samperin kerumahnya yang di lembang seperti apa kelanjutanya , kebayang dong jarak banyuwangi -bandung

    BalasHapus
  44. :(( sedih dah klo diceritain mah..

    BalasHapus
  45. shrae juga ah .. gw skrg lg 'on' dah setahun relasi beda kota .. sejauh ini sih fine2 aja .. yg gw lakuin ya komunikasi sering, n yg paling bagus sbernya pakevideo call. Awal2 sering gw lakuin ..lama2 ... gw bingung ama pulsa gw ilangnya cepet bgt .. jd ya balik lg tlp2, wa, etc etc deh ..Kalo menurut gw, LDR ga bs ga pake target, harus ada target wkt kapan mau diakhirin menuju ke lbh serius ... klo ngga ada arah kesitu .. ya mendingan cari yg lbh feasible deh .. buang waktu .. itu nurut gw y...

    BalasHapus
  46. Kebutulan Mumpung Musim Hujan dari pada bingung mau namen apa mending namen Salak Aja Gan,,, Cocok Sekali
    Jual Bibit Salak
    Jual Bibit Salak Pondoh
    Jual Bibit Salak Pondoh Madu

    BalasHapus
  47. Saya juga sedang ldr Jepang-Indonesia. Kita pacaran dari kelas 2 SMA setelah lulus saya melanjutkan kuliah di Tokyo dan pacar saya masuk pendidikan polisi . Banyak banget cobaan nya dimulai dari dia ga bisa pegang hp selama 2bulan full sampe sekarang alhmdulilah 9 bulan ldr tapi sering berantem gara" masalah komunikasi

    BalasHapus
  48. Aku mengalami hubungan LDR. yang awalnya kenal di facebook, berpinda chatt di whatsapp dan ku putuskan untuk bertemu. iya benar sesuai dengan yang ada di profil.
    dari tahun pertama kenal aku merasakan keharmonisn, tapi sampai hampir 3 tahun ini aku meraasa lebih untuk dicuekki. seperti blog di atas, males untuk komunikasi tidak selancar dulu saat jalani hubungan dan mulai menepis namanya keromantisan. tapi saat ini masih jalani bersama. semoga bisa sampai menikah yaa, mohon doanya. amiin

    BalasHapus
  49. Wah tanda-tanda nya sebagian ada situ mudah2 baik2 aja lah, kalau aku LDR an Jogja-Lampung

    BalasHapus
  50. aq udah LDR an sampe 7 tahun, aq di palembang, dia di jakrta. 1 tahun smpet pacaran jark deket pas dia masih kuliah dan ternyata keterima di salah satu instansi.3 thun dy pendidikan semuanya berjalan seprti biasa... masih sering telfon telfonan, kirim pesan via hp, fb ,line dll. setelah itu dy selesai pendidikan. SK keluar di bekasi, tapi ternyata SK nya pindah lagi menjadi ajudan di JAkrta . Itu mimpi buruk bagi kami ber 2 yang sudah memimpikan ingin cepat menikah setelah dia selesai pendidikan 3 tahunnya tadi. Benar saja, semenjak dy bekerja sebagai ajudan. Waktunya untuk aku hanya sedikit. bnyak waktu yng digunakannya hanya untuk kerja sampai tengah malam. Sedih rasanya, pengen putus. tapi di tetep ngeyakinin kita bisa melewatinya. pada akhirnya di tahun 2014 aq ngerasa dia mulai berubah. udah mulai jarang ngehubungi, alesanny sibuk kerj, tapi dia dengan hobynya naik gunung tetep ada waktu. Alasannya apabila menikah di tahun 2016 nanti dia gag akan naik gunung lagi kalo udah punya istri. sampe aq curiga di gunung ada siapa yang mau ditemuin. ternyata benar saja di tahun 2015 akhir ketahuan dia punya temen cewek yang dekat. mereka naik gunung rame rame tetapi wanita itu dekat disamping pacar saya dengan gaya mesrah. akhirnya pas awl tahun 2016 dia memutuskan saya sepihak. Rencana menikah pun batal. Pesan saya, ketika kebiasa2 pacar mulai berubah itu dapat dipastikan siap2 saja sakit hati.

    BalasHapus
  51. Thanks for info, soalnya pacar ane emang udah 2 hari lebih gak bales, di read 1 menit kemudian aku chat lagi gak di read / bales lagi, ya wes aku ajak putus aja kali ya

    BalasHapus
  52. aku juga gitu korban ldr.
    baru putus juga
    gara2xnya ya itu ada salah satu poin yang diatas gan.hehehh
    yang paling gak masuk akal udah dua tahun baru bilang gak nyaman sama ldr.yaudah aku putusin aja.toh aku gak mau sesuatu yang dipaksakan.

    BalasHapus
  53. Wah...info yang menarik dan bermanfaat.thanks

    BalasHapus
  54. aku juga LDR sukabumi dia lampung
    dah 2tahun lbih dan skrang november itu mau yg ke 3 tahun ..tpi akhir oktober tiba" dia down break gtu ..ntah knpa padahal dri pagi biasa aja dia bilang dah gk kuat dan ak selalu yakinin jelasin klo ak dsini serius ma dia pertahanin..tpi gk mempan :( ya mungkin dia dah kena racun bnget gosip" LDR yg gk bisa
    dsitu juga aku bingung biasanya slamat pagi makan.dll itu dah gk ada apalagi pulang krja dia gk inbox duluan :( emang sih blum pernah ktemu
    .
    stelah kjadian tu dia bikin fb baru yg ak gtw pasword nya ..dsitu ada cowok yg ak curigain dri september mula ..ak ya bingung ..pas dk check knpa cowok itu posting foto pcar sya dan bio 10-8-16 :( apa iya dia lkuin selingkuh krena dnger gosip ldr ..pdhal dsini ak gk gtu bner" setia ...pngen bnget ktemu padahal dah di rencanain november skrang :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aku juga ldr dah hampir 1 th ketemu sekali bulan mei kemarn rncana agutus gantian aku yg pgn ke cilacap pi akhir juli udah muali susah di hub.dan ternyata dia udah dkt dg cwe lain yang kty bru di knl g sengaja pas ada acara temennya nikahan.padaha udah bener" syang

      Hapus
  55. terma kasih informasinya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  56. Aku ngejalanin ldr pi akhirnya putus juga di saat udah dapat restu dari keluarga
    denga alasan hadirnya orang ke 3

    BalasHapus
  57. Hmmmm....mungkin saya termasuk salah seorg yg beruntung dlm menjalani LDR ya ?
    Dia adalah cinta pertamaq. Demikian juga aq adalah cinta pertamanya. Kami d pertemukan lagi setelah berpuluh tahun (berarti aq dah tua dunk....hehehe :D).
    Dah setahun lebih kami menjalani hubungan.
    Oia....hubunganq antara Indonesia - Australia...
    Empat bulan yg lalu aq dah berkunjung ke Oz...
    Dan alhamdullilah smuwa dibukakan jalan olehNYA...
    Insha Allah atas izinNYA....qta akan segera menikah...Amiinnnn...
    So....bagi teman-2 yg lagi jalani LDR...
    Jgn takut dan tetap jalani hubungan dengan baeg.
    Percaya, sabar, yakin, setia....dan berserah padaNYA.
    Jika niat qta sama-2 baeg, pasti TUHAN akan buka jalanNYA dan berikan izinNYA....
    Cz...TUHAN pasti punya alasan, knapa qta d pertemukan dengan pasangan qta lewat LDR....
    Okay sobat.....sll positive yaa...? good luck :D

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. saya ldr sama pacar saya beda negara soalnya dia ikut ortunya kesana awal ldr baik baik aja tapi akhir akhir ini dia alasan sibuk terus yang alasan sibuk jadi relawan lah yang sibuk ngerjain tugas sekolah atau keasikan main games sampek pernah dia gak chat saya sama sekali selama seminggu jujur saya bingung kenapa dia berubah bisa minta solusinya?

    BalasHapus
  60. Saya pun skrg sdg mnjalani hubungan LDR..kami knal lwat facebook.. Pas dia nganggur dia sllu bilang kgn n romantis... Tp pas dia sudh kerja n dapat uang banyak dia malah cuek n males tlpn sya...malah suka cari kesalahan saya...padahal wktu dlu dia susah sya setia d samping nya...

    BalasHapus
  61. aq dan pacarku ldr udh hampir 2 tahun aq d palembang dan dia d pangkal pinang bangka belitung aq kenal dengan dia karna diperkenalkan oleh ayah dia satu tahun terakhir ini ad hal aneh dia susah d hubungan d tlfn sms dan vc dk pernah d angkat ataupun d bls padahal dia lg online tp pada saat aq memintak tmn ku untuk cht mlh d bls sm dia hatiku sangat hancur tidak tau hrs bagaimana dia sdh tidak menyanyangiku lg sedih dan hancur hatiku

    BalasHapus
  62. hubungan LDR sangat sulit untuk dipertahankan, salut buat yang masih bertahan

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler