Daftar Materi » » Kalimat-Kalimat Penolakan Cinta

Kalimat-Kalimat Penolakan Cinta

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Jumat, 01 Februari 2013


Cinta. Kata orang sih indah. Bahkan ada yang sampai bilang, kalau cinta itu surganya dunia. Menurut gue sih ada benernya juga. Karena, cinta dapat membuat hidup kita lebih berwarna.  Tapi nggak selamanya cinta itu manis. Terkadang cinta itu terasa sangat pahit.

Salah satu kepahitan sebuah cinta adalah mencintai tanpa dicintai, menyayangi tapi doi nggak peduli, mengungkapkan slalu dapat penolakan. Menyedihkan!

Berhubung cinta gue sering ditolak, gue akan membahas kalimat-kalimat penolakan yang biasanya gue katakan dapatkan.

1. Kamu terlalu baik

Kalimat ini multi fungsi. Bisa digunakan untuk nolak cinta, dan juga bisa buat mutusin cinta. Gue pikir, orang yang slalu pakai kalimat ini, nggak pengen punya pasangan yang baik. Akibatnya, orang yang ditolak akan melakukan hal yang gak baik supaya dia merasa pantes dapetin si dia. Contoh kasusnya seperti ini.

Wahyu sang pemuda alim yang rajin mengaji, suka berbagi, dan Sholat nggak pernah sendiri, diam-diam mencintai Indah, anak pedagang sajadah deket Madrasah.

Karena nggak tahan menyimpan rasa cinta yang begitu dalam, Wahyu pun ingin menyatakan cinta kepada Indah. Sebelum mengutarakan perasaannya, dia Sholat dan berdoa dulu supaya cintanya diterima. Setelah selesai, dia pun bergegas kerumah Indah.

Sesampainya dirumah Indah, Wahyu mengajak Indah ngobrol, dan akhirnya menembaknya.

"Indah, Mau nggak kamu jadi pasangan dunia dan akhiratku?", tanya Wahyu sambil berdoa dalam hati.

"Maaf ya, aku nggak bisa. Kamu itu terlalu baik buatku", jawab Indah, yang kemudian lari masuk kedalam rumah.

Mendengar kata-kata Indah, Wahyu pun menyesal menjadi orang alim. Akhirnya dia jadi preman pasar supaya dia bisa dapetin Indah.

So, gue ingin berpesan kepada kalian yang suka menggunakan kalimat ini untuk nolak ataupun mutusin cinta, Please, jangan pakai kata-kata ini lagi. Kalian boleh membuat dia patah hati, tapi jangan buat dia jadi tak berbudi.

2. Lebih baik kita berteman aja

Inilah akibatnya jika kelamaan melakukan PDKT. Si doi bakal lebih klop menganggap kita teman dari pada harus pacaran. Ingat, lamanya pendekatan tidak menjamin bisa jadian, malahan bisa keduluan diambil orang.

Untuk menyiasatinya, saat PDKT tunjukin kalau elo emang memiliki perasaan yang lebih sebagai seorang teman. Anggaplah dirimu seorang gebetan. Dan jika masih tetep aja dianggep sebagai temen, itu emang udah takdir lo untuk ditolak.

Kalimat ini merupakan kalimat yang paling banyak digunakan buat nolak cinta. Menurut statistik, 60% orang yang menolak cinta pasti mengucapkan kalimat ini.

Menurut gue, kalimat ini merupakan kalimat penolakan cinta yang paling halus diantara yang lainnya. Jadi, jika ingin menolak cinta, pakailah kalimat ini. #Recomended

3. Kamu bukan tipe gue

Kalau sebelumnya karena kelamaan PDKT, kalau yang ini sebaliknya. Karena kurangnya PDKT.

Sebelum melakukan penembakan kita harus tau tipe si doi itu kayak gimana. Sebisa mungkin saat kita PDKT bersikap layaknya orang yang di idam-idamkannya. Emang sih, kita disini tidak menjadi diri sendiri, tapi itulah cinta, dapat merubah pribadi kita.

Tapi kalau bukan tipenya karena fisik, mendingan mundur aja deh. Jangan sampai terlalu dalam mencintainya, jika hanya penolakan yang didapet nantinya.

4. Aku nggak pengen ngrusak pertemanan kita

Kalian pasti tak asing lagi dengan istilah "Sahabat jadi cinta". Udah temenan lama, sahabatan dari jamannya Sukarno Hatta, tiba-tiba muncul cinta yang tak terduga.

Emang bener kata pepatah jawa, "witting trisno jalaran soko kulino". Perasaan cinta itu muncul karena sering bersama. Tapi inget, pastikan dulu, apakah si doi punya perasaan yang sama atau enggak. Jangan sampai ngrusak pertemanan hanya karena sebuah penolakan. Karena gue yakin, setelah mendapatkan penolakan, hubungan pertemanan kalian pasti nggak akan seharmonis dulu lagi.

5. Aku pengen fokus belajar dulu

Wahyu dan Indah merupakan temen satu kampus. Tiap hari mereka sering ketemu. Karena kebiasaan bertemu itulah, akhirnya Wahyu merasakan benih-benih cinta dalam hatinya.

Suatu hari suasana kelas sangat sepi, karena mereka nggak tau kalau dosennya sedang cuti. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, wahyu pun mengungkapkan isi hatinya kepada Indah.

"Indah, aku sudah lama mengagumimu, maukah engkau menjadi pacarku?", kata wahyu sambil berlutut dihadapan Indah.

"Sebenarnya aku juga merasakan hal yang sama", jawab indah.

Wahyu pun tersenyum mendengar kata-kata yang keluar dari mulut indah.

"Tapi maaf, aku nggak bisa", lanjutnya, "aku pengen fokus kuliah dulu".

Mendengar jawaban Indah, senyuman Wahyu mulai memudar.

"Iya, nggak apa-apa kok. Semoga nilai kamu bagus ya", kata wahyu sambil menahan perasaan kecewa dalam hatinya.

Seminggu sudah berlalu. Sakit hati Wahyu udah mulai sembuh. Namun, tiba-tiba ia melihat Indah bergandengan tangan dengan seorang lelaki. Kemudian ia menghapirinya.

"Hai ndah, gimana kabarnya?" sapa wahyu.

"Baik. Oh ya, kenalin pacarku, baru kemarin jadian", jawab Indah sambil memperkenalkan pacar barunya.

"Wahyu", wahyu mengulurkan tangannya.

"Edi", Pacarnya Indah menjabat tangan wahyu.

"gue duluan ya, ada tugas nih", kata wahyu yang kemudian meninggalkan mereka dengan perasaan kecewa.

Yup, emang menyedihkan nasib wahyu. Ditolak karena alasan pelajaran, seminggu kemudian si doi udah punya gandengan. Berkeinginan nungguin sampai wisuda, eh, udah ada seseorang yang ngisi hatinya. Mau gimana lagi, emang begitulah kejamnya cinta.

6. Maaf, kamu siapa ya?

Kalau yang ini mah keterlaluan. Nggak pernah ketemu, hanya fotonya yang ia tau, udah berani bilang "maukah engkau jadi pacarku". Biasanya hal ini terjadi di jejaring sosial. Dan kasus kayak gini nggak sedikit. Banyak! Nih salah satu contohnya.


Ngenes emang nasib Bang Alitt. Gue sebagai salah satu penggemarnya akan selalu mendoakan dia, semoga dengan iseng-iseng ngajak jadian semua followernya, dia akan menemukan gadis khilaf yang mau menerima cintanya.

***

Itulah kalimat-kalimat  penolakan cinta versi gue, semoga postingan ini mengingatkan kalian pada penolakan yang pernah kalian alami. Jika ada kalimat yang lain atau punya pengalaman tentang tolak menolak cinta, boleh lho share di koment box. ^_^

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

56 komentar:

  1. poin no 1 "kamu terlalu baik" itu kata kata yang bagus menurut saya sob,
    kok malah sobat larang?

    kalimat itu bisa membuat orang nggak terlalu sakit hati, (kalau orang tersebut sudah dewasa)
    tapi kalau yg di gituin masih abg, ya mungkin saja bisa jadi ancur, karena belum bisa berfikir dewasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya orang yang di tolak itu nggak bisa berfikir secara benar.
      Karena saking sakitnya mungkin. :)

      Hapus
  2. Poin nomor satu itu kalimat klise, bilang aja gak suka, pake muji segala terlalu baik,, haha.. itu biasanya cewek tuh.. :D

    BalasHapus
  3. hehehe saya pilih nomer satu aja mas Muji, jadi preman pasar wkwkwk

    BalasHapus
  4. wkwkwk ngakak "maaf, kamu siapa ya ?" kawkakawka sumpah ngakak ... tajem tu

    BalasHapus
  5. good-good...

    lw ditolak ceweknya bilang:gw udah ndx sayang lagi ma kamu...

    gimana to??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kelamaan PDKT.
      sampai-sampai si doi udah bosan. :)

      Hapus
  6. Waah bs jdi primbon cwo2 nih bt ngambil lngkh slnjtnya :D

    BalasHapus
  7. Pernah ngalamin semuanya kecuali nomer terakhir, hahahaha

    BalasHapus
  8. Nasib apes ditolak cewek :D
    Gunakan kalimat rayuan dan pujian pasti cewek akan klepek-klepek, percaya diri saja, ditolak hal yang biasa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ditolak satu, dapetin yang lebih ayu. :D

      Hapus
  9. kunjungan ladi di sini sobat. untuk silaturahim....

    BalasHapus
  10. Tapi aku kan punya pacar. Padahal jomblo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya saat PDKT cari tau, biar nggak dibo'ongi kayak gitu.

      Hapus
  11. Ada satu lagi dan ini pengalaman pribadi, yaitu "Tunggu aku 3 tahun lagi ya." Dan setelah ditunggu selama waktu itu, ternyata itu adalah penolakan hehehe ... maklum masih newbie ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika kamu nunggu beneran, 5 jempol untuk anda.

      Hapus
  12. Alasan nomor 1 itu yang paling klise. Padahal nggak suka, eh malah memuji segala. Haha.

    Btw, itu semua pengalaman ya mas? *ups ( ._.)v

    BalasHapus
  13. Gimana kalo ada yang nolak dengan bilang, "Maaf.. aku terlalu baik untuk kamu." hihihih.. XD

    BalasHapus
  14. kalo cuma untuk pacaran, ane bakalan jawab,"boleh, tapi setelah kita menikah ya."

    BalasHapus
  15. yg mau fokus belajar dulu kayak yg dialamin temen gua, gua sebagai temennya jadi ikutan nyesekk

    BalasHapus
  16. Mending kalo masih dijawabin. Nyesek banget itu kalo udah gak ditanggepin sama sekali, langsung ditinggal gitu aja. *krik*

    Itu poin nomer 1 kok namanya Indah langsungberubah jadi Diah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulanya sih DIAH, tapi karena kontras dengan kata "dia", jadi diganti INDAH.

      Makasih, sudah diberi tau. :)

      Hapus
  17. hueheheeh jujur saiia maah bingung sama yg bginian kang..
    pengalaman mimim halahh :(

    BalasHapus
  18. untung ya gue blm pernah ditolak, cm sering diabaikan doang -,-" haha

    BalasHapus
  19. ada lagi "lo udah gw anggap sebagai kakak gue".. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, itu diakibatkan karena kelamaan dan kesalahan PDKT juga. :)

      Hapus
  20. karena terlalu baik ditolak cintanya maka demi mengejar cinta itu berubah jadi preman pasar, nah... kalo sudah begini kan refot ya, mas...

    BalasHapus
  21. alhamdulillah ane ga pernah di tolak cinta Bro..
    meskipun sering denger kata2 di atas :D

    BalasHapus
  22. kata-katanya tajem bang. hahaha

    BalasHapus
  23. Saya turut berduka cita... baiklah, saya tidak akan menggunakan kata-kata itu. Pakai ini aja "Situ oke?" hehe, kidding. Berhubung saya beberapa kali pernah melakukan jadi merasa bersalah :(

    Semangat sajah (^_^)/

    BalasHapus
  24. setuju dah buat poin nomer 6..hahahaha
    gilaaaa...hahaha

    ditunggu komennya di http://catatanwildanmusthofa.blogspot.com

    BalasHapus
  25. gw juga belum pernah ditolak..tapi di putusin pernah. hikz..hikz

    BalasHapus
  26. kalimat 1-4 Ini sudah pernah saya koleksi
    kecuali yang ke-Lima belum pernah

    mungkin bisa ditambah juga beberapa kalimat lain yang saya koleksi antaranya

    7 Saat kita baru mau bilang suka dia langsung memotong kata" kita dan dia berkata Gak.dan dia pun pergi (ini kalimat yang paling simpel tapi paling buat sakit hati)
    8 Aku gak di kasih pacaran sama Ortu (alasana yang biasa gue terima waktu SMK)
    9 Aku dah punya cowok(padahal setatus FB nya jomblo)
    10 Aku masih perlu waktu buat ngenal kamu. (tapi pas coba di telpun gak pernah di angkat, SMS gak di bales)
    11 Maaf aku gak suka sama kamu. Tapi bila kamu memang sayang sama kamu bisa kan comblangin aku sama temen kamu si *** (ini yang paling dalam menusuk dada saya) T.T

    Ternyata sehabis Curhat di sini saya menjadi lebih lega

    BalasHapus
  27. Intinya. Jangan bunuh diri gara2 "dia" . "Dia" orang lain yang membuyarkan prinsip dan keteguhanmu (komen ini efek liat sampulmu)

    BalasHapus
  28. Tulisan yang menarik, thank you sudah berbagi. Dan sebagai bagian dari mengelola hati, rasanya kita perlu tahu tentang mengapa penolakan terasa benar-benar menyakiti secara fisik.

    Kebetulan saya baru saja menjelaskan secara keilmuan tentang penyebab rasa sakit hati dari penolakan itu, silakan baca di Kenapa Penolakan Rasanya Sakit? Semoga memberi pencerahan. :)

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler