Daftar Materi » » Menantu Ideal Adalah ........

Menantu Ideal Adalah ........

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Jumat, 04 April 2014




Bagi pengguna BBM pasti udah nggak asing lagi dengan gambar-gambar diatas. Ya, mereka sering menggunakan gambar diatas sebagai Display Picture mereka.

Gue nggak tau, apa maksud mereka memasang DP dengan kata-kata seperti itu. Dan yang lebih gue-nggak-ngerti lagi, yang memasang gambar "menantu idaman adalah mahasiswa hukum" adalah mereka yang sedang kuliah di fakultas hukum. Yang masang gambar "menantu idaman adalah sarjana pertanian" adalah para mahasiswa jurusan persawahan. Dan begitu juga dengan gambar yang lain.

Apa mungkin, mereka mengklaim dirinya sendiri sebagai menantu idaman? Wow, PD banget kalian.

Oke, jika emang mereka mengklaim dirinya sendiri sebagai menantu idaman, paling nggak, mereka mempunyai alasan kenapa mereka dikatakan menantu idaman.

Mungkin alasannya seperti ini.

1. Sarjana Hukum

Punya menantu seorang Sarjana Hukum mungkin merupakan idaman bagi para penjahat. Ya, mereka nggak usah bayar mahal pengacara untuk mengurusi masalah hukumnya.

Saat kecil dulu, gue pengen banget punya titel Sarjana Hukum. Alesan gue simpel, gue pengen bantu temen gue yang saat main monopoli, dipenjara karena mabuk di depan umum.

2. Sarjana Ekonomi

Saat memasuki tanggal tua, sempat terlintas dalam pikiran gue: "enak kali ya punya pacar sarjana ekonomi". Dari titelnya aja udah terlihat, udah pasti mereka pandai dalam mengelola keuangan.

Mungkin kalau gue punya istri lulusan fakultas ekonomi dengan nilai comloud, ntar gaji gue satu bulan bisa buat makan sampai satu tahun. Wah, iritnya punya istri Sarjana Ekonomi. Sisanya, bisa buat istri lainnya. #eh


3. Sarjana Psikologi

Enaknya punya pasangan Psikolog itu bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Selain itu, mereka pengertian dan peka terhadap apa yang kita rasakan. Mungkin tipe inilah incaran wanita-wanita yang tiap hari update status "Nggak Peka" dan suka marah-marah tanpa alasan yang jelas.

Tapi ada satu kelemahan Psikolog: Tempat curhat banyak orang. Ya, seperti yang udah kita ketahui, banyak sekali cinta yang berawal dari sebuah curhatan. Bermula dari mengungkapkan jeritan hati, berakhir dengan rasa saling mengasihi. Kalau udah begini, pasti akan ada hati yang tersakiti.
 
4. Sarjana Pertanian

Sarjana Pertanian itu pinter dalam menumbuhkan benih. Tak terkecuali benih-benih cinta. Dalam menunbuhkan benih-benih cinta, mereka berpedoman pada Panca usaha Cinta yang isinya antara lain: Pemilihan bibit cinta dari orang yang tepat, Pengolahan hati yang jujur, Pemupukan perhatian, Pemberian air kasih sayang, dan yang terakhir, pemberantasan hama-hama perselingkuhan.

Nah, jika kelima usaha itu mereka lakukan, bukan nggak mungkin mereka menjadi salah satu kandidat menantu idaman.

***

Selain berdasarkan jenjang pendidikan, ada juga yang mengklaim menantu idaman berdasarkan profesi. Langsung aja, berikut pemaparan stres gue.

1. Seorang Marinir



Gue anggap marinir ini adalah semua angkatan. Entah itu TNI angkatan darat, TNI angkatan udara ataupun Mahasiswa angkatan tua.

Ngomongin soal angkatan, cewek gue pernah bilang, "aku nggak pengen punya suami angkatan"

Dengan polos gue bales, "Bukannya enak ya say, punya suami angkatan. Bisa cepet jadi janda, tunjangan kematian-nya banyak, dan bisa kawin lagi deh"

"Bukan gitu say, angkatan itu keras. Kalau nyelesaiin masalah pakai tangan. Tetanggaku aja babak belur karena ketahuan selingkuh", jawabnya

"Lha harusnya gimana dong say?"

"Harusnya ditembak dong, buat apa dia bawa pistol kalau nggak dipakai"

"........"

Sejak saat itu gue sadar, kalau pacar gue psikopat.

2. Seorang guru


Idealnya seorang pasangan, berbanding lurus dengan kesulitan dalam mendapatkannya. Guru, merupakan pasangan yang sangat sulit didapatkan. Tetangga gue, panggil aja Wahyu, saking tergila-gilanya sama guru, dia nggak mau nikah, kecuali sama seorang guru. Dan hasilnya, jelas, sampai sekarang dia masih aja menyandang status perjaka.

Karena penasaran, gue coba tanya langsung sama dia, "Mas Wahyu, kenapa mesti nikah sama guru sih, kan waria masih banyak"

Dia diam sejenak, kemudian menatap gue dengan serius, "Aku sebenernya udah nikah, sama Guru terbaik sedunia"

"hah?", gue bengong, "siapa?"

"Pengalaman"

"............."


3. Seorang Kaskuser


Jujur. Yang terakhir ini gue nggak tau idealnya dari mana. Karena banyak kaskuser yang pakai avatar ini, gue masukin aja dimari.

***

Itulah penjelasan gue tentang menantu ideal ataupun pasangan ideal. Tapi, bagi gue pribadi, pasangan ideal adalah tulang rusuk gue sendiri. Sejelek apapun jodoh kita, merupakan pasangan paling ideal yang telah diciptakan Tuhan untuk kita.

Kalau menurut kalian, menantu ideal ataupun pasangan ideal itu yang gimana? Share di komen box ya. :')

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

5 komentar:

  1. menantu idaman itu perawat. sama pasien aja baik apalagi sama mertua. hehehehe

    BalasHapus
  2. Menantu idaman adalah seorang Blogger,,. hehe

    BalasHapus
  3. Wah jadi menantu idaman itu yang bertitel sarjana? Ciuuss nih..? Hehdhe

    terus bagaimana dengan nasip saya mas.??

    BalasHapus
  4. senyum senyum baca endingny nih :)

    BalasHapus
  5. ya pengusaha sukses lah, dpt membantu kita disaat kita sedang krisis uang..
    hahahaa

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler