Daftar Materi » » Hal-hal yang Dilakuin Orang Putus Cinta

Hal-hal yang Dilakuin Orang Putus Cinta

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Selasa, 07 April 2015

Nggak hanya di dunia layangan, di dunia percintaan pun juga ada yang namanya putus. Dimana orang yang kita sayangi menghilang. Pergi  meninggalkan kita dengan berbagai alasan, yang intinya udah nggak mau lagi untuk bertahan. Meninggalkan sejuta kenangan, yang terlalu sakit untuk dibayangkan.

Semua orang yang mengenal galau pasti udah nggak asing lagi dengan yang namanya putus. Entah diputusin secara sepihak ataupun sepakat untuk saling berpisah secara baik-baik. Tapi tetap aja, keduanya sama-sama sakit. Dan dalam menanggapi rasa sakit itu, setiap orang punya cara yang berbeda untuk bisa mengobati lukanya.

Langsung aja, berikut hal-hal yang sering dilakuin oleh orang-orang yang sedang putus cinta.

1. Cari Pelampiasan

Hal Pertama yang dilakukan orang yang sedang kehilangan adalah mencari seseorang untuk mengisi kekosongan hati. Seseorang itu adalah orang yang mau memberikan telinganya untuk mendengar dan pundaknya untuk bersandar.

Orang pertama yang didatangi saat orang patah hati adalah orang yang pernah kita sia-siakan. Bisa mantan yang dulu kita tinggalkan, ataupun orang yang pernah mendekati kita saat pacaran. Tapi bisa juga, lawan jenis yang sangat deket sama kita. Intinya, orang itu adalah orang yang mungkin saat ini masih ada rasa sayang sama diri kita. 

Menurut gue, hal itu wajar aja. Setiap orang butuh orang lain disampingnya disaat mengalami masa-masa sulit. Kebanyakan kasus yang terjadi (karena orang yang jadi pelampiasan dipilih asal-asalan dan yang penting mereka keliatan sayang sama kita), mereka akan ditinggalkan saat mantan ngajak balikan ataupun mendapat yang lebih baik dari dia. Ya, emang nggak adil sih. Tapi gue kasih tau sama lo ya, orang yang mau menemani elo disaat masa-masa sulit elo adalah orang terbaik yang bisa menggantikan peran si dia di hati elo.

Gue sendiri lebih dari 5 kali menjadi pelampiasan perempuan patah hati. Bukan berarti gue sayang sama mereka ya, tapi karena gue menjalankan tugas gue sebagai seorang pria. Seperti yang slalu diucapkan Sanji (One Piece): “Tugas Seorang Pria adalah Menanggung Rasa Sakit Wanita”. Mungkin kalian udah baca “CATATAN UNTUKMU” pada postingan sebelumnya. Ya, itu adalah salah satu cerita tentang bagaimana gue menanggung rasa sakit wanita. Dan gue harus merelakan dia ketika rasa sakitnya sudah sirna.


2. Mencoba Melupakan Sejenak Kehidupan Berasmara

Selain pelampiasan ke seseorang, ada juga orang putus cinta yang melampiaskan rasa sakitnya ke hal selain asmara. Entah itu ke hobi, karir, pendidikan, atau mungkin ke oplosan. Intinya, mereka melakukakan hal yang mungkin bisa membuat mereka melupakan kegalauannya.

Gue pas pertama kali patah hati dulu, juga melakukan hal ini. Karena ditinggalkan pacar gue, gue ingin melupakannya dengan cara melakukan hal-hal yang positif. Saat itu, gue mengalihkan kegalauan gue ke pendidikan gue. Gue jadi rajin masuk sekolah. Saking rajinnya, saat sampai di sekolahan, gerbangnya masih di kunci. Satpamnya juga belum datang. Setelah menunggu lama, akhirnya gue sadar kalau saat itu adalah hari minggu.

3. Sok-Sokan Udah Nggak Butuh

Tipe orang yang memiliki gengsi tinggi, saat diputusin pacarnya akan bertingkah seolah-olah ia yang mutusin. Walaupun sebenernya ia patah hati, tapi kalau ditanya “kenapa putus?”, pasti mereka akan menjawab:
“Gue udah bosen sama dia”
“Udah nggak ada duitnya lagi”
“Gak apa-apa, yang penting udah pernah nganu sama dia”

Meskipun mereka berkata seperti itu di luar, gue yakin saat sendirian di kamarnya, pasti mereka nangis sambil meluk barang kesayangan pemberian si dia saat mendengarkan lagu-lagu galau.

4. Ngajak teman untuk manas-manasin mantan

Baru aja diputusin, tiba-tiba upload foto mesra dengan orang lain, status hubungan udah berpacaran dengan orang lain, atau tiba-tiba terlihat jalan bareng sama orang lain di depan elo.

Pernah punya mantan seperti itu? Percayalah, itu adalah trik dari si dia untuk manas-manasin elo. Dia hanya ingin nunjukin ke elo kalau dia bisa hidup tanpa elo. Dia juga ingin nunjukin, kalau dia juga ingin putus (walaupun sebenarnya nggak) dengan membuat elo beranggapan kalau dia bisa dengan mudah menemukan pengganti elo.

5. Kepoin Mantan


Setelah putus, kontak BBM di delete, semua social media di blokir, foto udah bareng dia di sosmed di hapus. Tapi tak genap 3 hari, pinjem HP temen untuk nglihat PM dan status sosmed doi.

Ketika kita di putusin dalam keadaan masih sangat sayang, akan ada keinginan dalam pikiran kita untuk tidak berhubungan lagi dengannya dan melupakannya. Namun, keinginan itu akan kalah dengan hasrat untuk mengetahui:
“Apa dia nyesel mutusin gue ya?”
“Apa dia udah punya yang baru ya?”
“Pacarnya yang baru lebih jelek dari gue nggak ya?”

Makanya, saat diputusin jangan blokir dulu sosmed si mantan, jadi kalau pacarnya lebih jelek, se’enggaknya bisa update status buat nyindir si dia.

6. Update Status 5 Menit Sekali

Suatu perasaan yang berlebih akan membuat orang lebih bijak dan puitis. Seperti orang yang baru putus cinta. Mereka akan update status 5 menit sekali dengan kata-kata copy-paste Mario Teguh untuk mengutarakan apa yang ia rasakan.

Menurut observasi gue, tipe orang seperti ini adalah tipe orang yang mudah dibuat jatuh cinta. Karena itu, mereka adalah sasaran empuk bagi para playboy. Tak jarang, banyak dari mereka yang jatuh pada perangkap playboy. Jadi berhati-hatilah~
 
7. Bunuh Diri

Kayaknya yang ini udah nggak usah dijelasin lagi. Yang jelas, orang tipe ini adalah orang yang jatuh cinta sama pacarnya melebihi cintanya sama Tuhan, keluarga, bahkan sama dirinya sendiri. Makanya, setelah diputusin, mereka sudah nggak punya alasan lagi untuk hidup. Dan endingnya, mereka akan berakhir di liang lahat.

Makanya, supaya elo nggak di uber-uber sama arwan mantan elo, jangan buat mereka mencintai elo lebih dari apapun, kalau elo nggak bisa mencintainya melebihi apapun.
***

Oke, itulah hal-hal yang biasa dilakuin orang putus cinta versi gue. Tapi ingat, sebesar apapun rasa sayang elo ke dia, kalau akhirnya putus juga, bukan jodoh namanya. So, jangan sampai elo melakukan hal yang merugikan diri elo sendiri hanya karena putus dari jodoh orang lain.


Oh ya, apa yang kalian lakuin saat putus cinta? Share di coment box ya~ 

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. Putus cinta,dukun berbicara.

    BalasHapus
  2. lu nulis ini semua dari pengalaman gue kan vroh?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. gue rasa putus cinta hanya 1 obatnya , cari obat pengganti ( pacar baru ) .. tar juga sembuh

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler