Daftar Materi » » Agapao Can't Me

Agapao Can't Me

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Selasa, 13 November 2018

Cinta. Ini sepertinya area subyek penting untuk agama Kristen. Bahkan, orang bahkan dapat berpendapat bahwa itu adalah elemen inti dari iman Kristen. Bagaimanapun, perintah pertama adalah persyaratan untuk mengasihi Allah - dengan segenap hati, pikiran, jiwa, dan kekuatan kita (Mrk 12:30). Perintah kedua menuntut kita untuk mengasihi tetangga kita sebagai diri kita (Mrk 12:31)! Persyaratan "cinta" ini mencakup semua hubungan penting kita - menuju diri sendiri, tetangga, dan Pencipta! Tetapi sentralitas "ajaran cinta" ini bahkan meluas lebih jauh. Alkitab menyatakan bahwa cinta memenuhi Hukum (Ro 13: 8-10 dan Gal 5:14)! Jadi, semua persyaratan dari Hukum Tuhan ... dipenuhi oleh cinta ?! Ini jelas terdiri dari sesuatu yang memiliki kemampuan untuk memenuhi persyaratan seluruh teokrasi Perjanjian Lama! Ini patut dipertimbangkan, diselidiki dan diselidiki!

Jadi, ... apakah cinta itu? Jika kita harus memenuhi perintah ini, kita perlu semacam definisi. Bagaimana lagi yang bisa kita ketahui jika kita memenuhi persyaratan-Nya?

Ajaran Umum

Ada dua kata Yunani Perjanjian Baru yang sering diterjemahkan "cinta" dalam bahasa Inggris. Di sini ada ajaran umum - mungkin ajaran umum - tentang arti dari dua kata Yunani ini.

1) Agapao (kata kerja); Agapee (kata benda). Tuhan adalah agapee (1 Yoh 4: 8). Karena Allah sendiri adalah agapee, dan karena Dia ilahi, maka secara logis mengikuti bahwa Dia bertindak (kata kerja) dalam cinta ilahi - agapao. Agapee berasal dari Tuhan, dan tidak pernah gagal (1Kor 13: 8). Ini jelas merupakan bentuk cinta yang tertinggi. Oleh karena itu, banyak yang mengajarkan agapao / agapee berarti, "kasih Tuhan yang tak bersyarat." Juga diajarkan bahwa orang-orang non-Kristen dipisahkan dari cinta ini, tetapi pada pertobatan, seseorang masuk ke dalam cinta ini. Tapi, masih ada lagi! Orang insaf menjadi lebih dari sekedar penerima sederhana dari cinta ini dari Tuhan. Dia sekarang menjadi saluran untuk ini "alien-to-the-the world" cinta mengalir melalui. Dengan Kristus dalam orang Kristen, cinta ilahi Allah dapat mengalir tanpa syarat ke orang-orang di sekitar Kristen. Dan karena agapao sebagai tindakan Tuhan (tanpa syarat dan tidak putus-putus), tindakan, atau reaksi, dari objek yang ditargetkan pada akhirnya tidak relevan karena cinta ini tidak bergantung pada kepekaan manusia.

2) Phileo (kata kerja); Philos (kata benda). Ini didefinisikan sebagai "cinta persaudaraan," atau "cinta manusia." Itu adalah cinta yang diungkapkan oleh orang yang belum diselamatkan. Oleh karena itu, itu adalah bentuk cinta yang lebih rendah daripada agapao ilahi. Pada akhirnya, itu adalah jenis cinta yang berpusat pada diri sendiri yang memang memiliki kondisi untuk itu - bahkan jika tidak siap dideteksi. Sebagai hanya cinta manusia, itu benar-benar berubah-ubah dan dapat dihidupkan dan dimatikan ketika situasi dan kondisi berubah. Kata transliterasi, Philadelphia (philia + adelphphia fem.), Berarti, "kota cinta persaudaraan," dan sering dikutip sebagai contoh makna phileo.

Ajaran ini terdengar cukup dipelajari karena menarik bagi bahasa Perjanjian Baru yang asli. Hal ini juga cukup menarik karena memisahkan cinta Tuhan yang murni dan suci dari kasih sayang yang berubah-ubah dan korup yang secara berkala berasal dari orang yang belum diselamatkan. Ini benar-benar terdengar hebat! Tetapi bagian tentang orang Kristen masuk ke dalam kasih ilahi Allah (agapao) pada pertobatan - kasih yang dunia tidak tahu - baik, itu fenomenal. Dan ketika Anda menambahkan bahwa orang yang insaf dapat menjadi corong bagi materi ilahi ini untuk mengalir meskipun - secara spontan, tanpa syarat, bahkan secara ilahi - kepada semua orang di sekitar - apa yang terburu-buru! Satu-satunya masalah dengan ajaran ini ... adalah bahwa itu salah. Bagaimana saya bisa begitu yakin tentang pernyataan ini?

Saya telah diajarkan, dan percaya, ajaran umum tentang arti agapao dan phileo (terkait di atas). Itu telah datang melalui para sarjana Alkitab dan bahkan diajarkan dalam beberapa denominasi yang saya telah terkena. Saya tidak memiliki alasan untuk meragukan keakuratan ajaran ini karena saya hanya "seorang awam" dan hanya tahu bahasa Inggris. Dan tentu saja pada topik yang penting - Cinta - ajarannya benar. Tetapi kemudian, saya pergi ke sekolah Alkitab. Setelah menyelesaikan tahun pertama saya "Pemula Yunani," saya mulai membaca Injil Yohanes - yang paling sederhana dari Perjanjian Baru Yunani. Dalam menggambarkan apa yang terjadi selanjutnya, saya sekarang akan mengutip langsung dari Ebook saya, "Cinta dan Alkitab" (halaman 9-11, 13, dan 19).

Ketika saya mulai di John, semuanya berjalan dengan baik. Akhirnya, saya datang ke Yohanes 3:16. "Karena Tuhan sangat mencintai dunia (agapao), bahwa Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal ..." Saya pikir, "Saya tahu kata itu! Itulah kasih Tuhan! Itulah cinta yang dunia tidak mampu hasilkan!" Saya telah berlari melintasi legenda! Itu dia - cinta yang kuat, eksklusif, dari Tuhan - dalam semua itu kesucian dan transendensi! Cinta yang dihasilkan dari lubuk hati terdalam dari Pencipta kita yang baik hati memproyeksikan tanpa syarat pada dunia yang tidak layak! Saya berpikir, "Wow! Ini luar biasa!"Saya dengan bersemangat melanjutkan perjalanan saya melalui John. Kemudian, tiga ayat nanti ....

Saya datang ke Yohanes 3:19. "Dan ini adalah penilaian; bahwa cahaya telah datang ke dunia, dan orang-orang mencintai (agapao) kegelapan daripada cahaya ...." Butuh waktu sedetik, dan kemudian aku berkata, "Katakan, apa?" Saya membaca ayat itu lagi. Saya tercengang. Bahkan sekarang, dua puluh tahun kemudian, momen itu masih membeku dalam waktu. Saya berpikir, "Saya tidak membaca apa yang baru saja saya baca. Ini adalah pernyataan yang tidak mungkin. Pria ... dengan cinta ilahi - untuk kegelapan ?! APA ?? Bagaimana bisa laki-laki secara ilahi mencintai kegelapan?" Saya melihat agapao itu dalam suasana hati Aorist dan suara aktif, jadi saya segera pergi ke leksikon saya untuk memastikan itu agapao. Cukup yakin ... itu. Dengan tidak percaya, saya membacanya lagi dan memasukkan definisi untuk agapao yang telah saya ajarkan. "... dan laki-laki memiliki cinta ilahi dan tak bersyarat - cinta Tuhan, cinta dari Tuhan - UNTUK KEKERASAN !!!" Kenyataan yang mengejutkan itu mengejutkan saya - "Agapao tidak bisa berarti cinta ilahi !! Saya telah diajarkan kesalahan ... tentang cinta !!" Aughhhhhhh. Dan apakah ada subjek yang lebih penting bagi Kekristenan daripada Cinta ?? Saya beritahu Anda - alarm berbunyi di mana-mana! Pemahaman cinta yang alkitabiah sangat penting - untuk semua hal sejauh menyangkut Kekristenan! Kita diperintahkan untuk mencintai Tuhan, mencintai tetangga kita, mencintai istri kita, mencintai anak-anak kita, mengasihi saudara-saudara, mencintai kehidupan, mencintai kedatangan-Nya - mengasihi musuh kita !! Kita tidak boleh mencintai uang, mencintai kursi kepala, mencintai tempat pertama ... cinta ada di mana-mana - dalam sikap, perilaku, tindakan, dan reaksi. "Saya telah diajarkan kesalahan tentang ... CINTA !!!" Bagi saya, ini menciptakan keadaan darurat dari urutan pertama. Tapi, karena eBook ini tertarik pada masukan Anda, saya ingin Anda sekarang pergi ke jajak pendapat yang saya miliki di situs web saya. Ia bertanya:

"Informasi yang baru saja saya ketahui memiliki:

1) membuat keadaan darurat dari pesanan pertama,

2) hanya menusuk minat saya,

3) tidak menciptakan keadaan darurat sama sekali, atau

4) tidak melakukan apa-apa, karena saya tidak tahu apa yang Anda bicarakan. "

Pencarian Kebenaran Dimulai dengan Benar!

Tuhan hanya harus mengatakan sesuatu satu kali untuk selamanya benar dan diberdayakan sepenuhnya. Tetapi jika kita dapat menemukan saksi-saksi yang menguatkan lainnya dalam firman-Nya di bidang subjek tertentu, itu akan membantu kita untuk memastikan bahwa kita memahami dengan benar dan mewakili pandangan-Nya tentang topik itu. Dengan mengingat hal itu, saya segera mengambil konkordansi Yunani saya untuk memeriksa setiap penggunaan kata agapao. Bentuk kata kerja muncul hampir 150 kali dalam Perjanjian Baru. Berikut lima dari mereka.

2Tim 4:10 "Demas, setelah mencintai (agapao) dunia sekarang ini, meninggalkanku ..."

2Pet 2:15 "... mereka (guru palsu) ... mengikuti jalan Bileam ... yang mencintai (agapao) upah ketidakbenaran.

Yoh 12:43 "Karena mereka (orang-orang Farisi) mencintai (agapao) persetujuan manusia daripada persetujuan Allah."

Luk 11:43 "Celakalah kamu, orang-orang Farisi! Karena kamu mengasihi (agapao) kursi depan di sinagoge, dan (kamu mencintai - agapao) salam hormat di pasar."

Luk 16:13 "Tidak ada hamba yang dapat melayani dua tuan; karena ia akan membenci yang satu, dan mencintai (agapao) yang lain .... Anda tidak dapat melayani Allah dan mammon."

Ada enam belas penggunaan agapao / agapee dalam vena ini. Ini semua akan dicantumkan nanti.

"Ohhh ... Bagaimana dengan phileo?"

Segera, kata lain muncul dalam pikiran. "Bagaimana dengan phileo? Apakah itu berarti, 'cinta persaudaraan'? Apakah cinta manusia lebih rendah daripada agapao?" Dalam beberapa menit, saya menemukan bahwa phileo tidak ada hubungannya dengan cinta persaudaraan! TIDAK ADA!! Dalam Yohanes 5:20, Yesus menyatakan, "Karena Bapa mengasihi (phileo) Putra, dan menunjukkan kepada-Nya segala hal yang Dia sendiri lakukan ...." Dalam bagian ini, phileo adalah kegiatan antara Allah Bapa dan Allah Putra!! "Barang-barang" ini, dihasilkan dari dalam Allah Bapa dan sasarannya adalah Allah Anak! Manusia benar-benar di luar lingkaran! Saya pikir, "Phileo tidak bisa berarti 'cinta persaudaraan' atau cinta orang tingkat kedua! Tidak bisa! Selanjutnya, bagaimana bisa lebih rendah daripada agapao ketika itu dihasilkan oleh Tuhan Sendiri?

Jadi, di sana saya berdiri ....

Jadi, di sana saya berdiri, enam tahun ke dalam pengalaman Kristen saya - tanpa tahu apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan tentang cinta! Benar-benar pengkhianatan! Saya secara naif mengandalkan integritas "sarjana" Yunani di masa lalu saya - dan saya menyebarkan kesalahan mereka - ajaran palsu mereka - ajaran sesat mereka! Dan materi yang salah ditangani - Cinta! Subjek yang harus dikacaukan! Setelah perasaan kaget, marah, dan duka ... muncullah tekad yang keren. Sebuah perjalanan dilancarkan untukku pada hari ketika aku berlari melintasi pernyataan bahwa "orang-orang mencintai (agapao) kegelapan dan bukannya cahaya; karena perbuatan mereka jahat" (Yoh 3:19).

Titik Awal saya

Sementara saya tidak tahu apaAlkitab mengajar tentang hal ini, saya tahu ini. Agapao tidak bisa berarti cinta ilahi, dan phileo tidak bisa berarti persaudaraan, atau cinta manusia. Jadi, saya sudah tahu lebih banyak dari "guru" saya yang tahu tentang hal ini! Itu mendorong saya sedikit. Hal-hal hanya bisa menjadi lebih baik - jika Tuhan memberi saya kebijaksanaan, pemahaman dan wawasan yang dibutuhkan untuk tumbuh menjadi kebenaran. Jadi, saya meminta Dia untuk bantuan itu. Itu adalah titik awal saya. Jika ini terdengar masuk akal bagi Anda, mungkin Anda bisa meluangkan waktu dan menanyakan hal yang sama.

Kembali ke Artikel ini

Berikut ini adalah daftar semua "penggunaan profan" agapao dan agapee. Masukkan definisi pengajaran umum tentang "cinta ilahi," dan Anda akan melihat bahwa mustahil bagi agapao / agapee untuk berarti, "cinta ilahi."

Evil (atau Neutral) atau Non-Divine Agapao (kata kerja) Menggunakan:

Hanya mencintai mereka yang mengasihi Anda (Mat 5:46).

Dua tuan - membenci satu dan mencintai yang lain - dapat memilih agapao demi uang atas Tuhan (Mat. 6:24).

Orang berdosa juga mengasihi mereka yang mengasihi mereka (Luk 6:32 - ini adalah dua penggunaan dalam satu nafas!).

Debitur mana yang akan menyukai pemberi pinjaman yang melepaskan sebagian besar? (Luk 7:42).

Orang Farisi menyukai kursi yang paling atas dan salam hormat (Lukas 11:43).

Pria mencintai kegelapan (Yoh 3:19).

Orang-orang Farisi mencintai pujian manusia lebih dari pujian Allah (Yoh. 12:43).

Petrus ditanya apakah Ia mengasihi Yesus "lebih dari ini" (Yoh. 21:15).

Demas telah mencintai zaman sekarang ini (2Tim 4: 8).

Bileam yang mencintai upah ketidakbenaran (2Ptr. 2:15).

Nasihat untuk tidak mencintai dunia. Jika seseorang melakukannya, kasih Bapa tidak ada (1Jn 2:15).

Bukan untuk mencintai dengan kata atau lidah, tetapi dalam perbuatan dan kebenaran (1 Yoh 3:18).

Evil atau Non-Divine Agapee (kata benda) Menggunakan:

Kasih banyak orang yang menjadi dingin (Mat 24:12).

Meninggalkan cinta pertama (Wahyu 2: 4).

Alkitab mengajarkan:

Agapao dan Agapee secara rutin diekspresikan oleh manusia (selamat dan tidak diselamatkan) dan juga oleh Tuhan.

Agapao (kata kerja) ditampilkan oleh Tuhan: "... karena Tuhan mengasihi pemberi yang ceria." 2Kor 9: 7. Penggunaan ini dapat ditemukan di lusinan bagian lain.

Agapao (kata kerja) yang ditampilkan oleh manusia yang diselamatkan: "Dia yang mengasihi saudaranya berdiam dalam cahaya ...." 1Jn 2:10. Penggunaan ini dapat ditemukan di lusinan bagian lain.

Agapao (kata kerja) yang ditampilkan oleh orang yang belum diselamatkan: "... orang-orang mencintai kegelapan daripada terang ...." Yoh 3:19. Juga lihat, Mat 5:26, Mat 6:24, Luk 6:32, Luk 7:42, Luk 7:47, Luk 11:43, Yoh 12:43, 2Tim 4:10, 2 Petrus 2:15, 1 Yoh 2 : 15, 1Jn 3:18 dan Matius 24:12. Beberapa dari ini adalah perintah kepada orang Kristen untuk mengarahkan agapao ke arah yang benar (mis., 1 Yoh 2:15 dan 1 Yoh 3:18).

Agapee (kata benda) mengacu pada Tuhan: "Tuhan memuji kasih-Nya terhadap kita, sementara kita masih berdosa, Kristus mati untuk kita." Ro 5: 8, ditambah lusinan contoh lainnya.

Agapee (kata benda) mengacu pada manusia yang diselamatkan: "... dan berjalan dalam kasih, sama seperti Kristus juga mengasihi kamu ...." Ef 5: 2. (Ini adalah bagian di mana kata benda dan kata kerja tidak diceraikan - "sama seperti Kristus juga mencintai (agapao) Anda!" Hal yang sama!

Agapee (kata benda) mengacu pada pria yang belum diselamatkan: "Dan karena pelanggaran hukum meningkat, sebagian besar cinta orang akan menjadi dingin" (Mat 24:12). Lihat juga Wahyu 2: 4.

Kebenarannya adalah, agapao penuh di sekeliling kita, dipraktekkan oleh orang-orang berdosa dan orang-orang kudus. Dan itu diarahkan untuk bernyawa serta benda mati! Itu dilakukan terhadap uang, menuju tempat-tempat terhormat, dan menuju dunia! Setelah Anda memahami apa agapao itu, Anda akan mulai mengenali kehadirannya di sekitar Anda. Alkitab tidak mencantumkan setiap penggunaan agapao yang diekspresikan dalam halaman-halamannya. Tapi itu memberi contoh yang cukup untuk menempatkan kita di jalan untuk melihat ekspresi dan kegiatannya di dunia ini. Anda lihat, agapao memang berlimpah - apakah Anda melihatnya atau tidak, apakah Anda memahami apa itu atau tidak, atau apakah Anda mau mengakuinya atau tidak. Dan orang-orang berdosa memancarkannya ke segala arah saat mereka "agapao kegelapan!" (Yoh 3:19).

Phileo

Berikut adalah beberapa bagian di mana phileo digunakan - dan tidak bisa berarti "cinta persaudaraan", atau "cinta laki-laki". Tancapkan di kedua definisi, dan Anda akan melihat bahwa tidak mungkin bagi pengajaran umum untuk menjadi benar.

Kasih Bapa kepada Anak (Yoh. 5:20).

Kasih Yesus untuk Lazarus (Yoh. 11: 3).

Kasih Bapa bagi murid-murid (Yoh. 16:27).

Kasih Yesus bagi Yohanes (Yohanes 20: 2).

Kasih Yesus bagi diri-Nya sendiri (Wahyu 3:19).

Alkitab mengajarkan:

Phileo secara rutin diekspresikan oleh manusia (selamat dan tidak diselamatkan) dan juga oleh Tuhan!

Phileo ditampilkan oleh Tuhan: "Mereka yang saya cintai, saya tegaskan dan disiplin." Wahyu 3:19. Lihat juga Yoh 5:20, Yoh 11: 3, Yoh 11:36, Yoh 16: 27a, dan Yoh 20: 2.

Phileo ditampilkan oleh orang yang diselamatkan: "Sapa mereka yang mengasihi kita dalam iman." Tit 3:15. Lihat juga,Yoh 16: 27b, Yoh 21: 15,16,17, dan 1 Kor 16:22 (suatu penggunaan yang sangat penting untuk diperiksa secara terperinci nanti).

Phileo ditampilkan oleh pria yang belum disimpan: "Di luar ... (adalah) semua orang yang mencintai dan berlatih berbohong." Wahyu 22:15. Ada tujuh kegunaan lain seperti ini. Lihat Mat 6: 5, Mat 10:37 (dua kali), Mat 23: 6, Luk 20:46, Yoh 12:25, dan Yoh 15:19.

Seperti yang Anda lihat, tidak mungkin bagi phileo berarti, "cinta persaudaraan."

Jadi, agapao dan agapee diekspresikan oleh manusia (diselamatkan dan tidak diselamatkan), dan oleh Tuhan. Phileo juga diungkapkan oleh manusia (diselamatkan dan tidak disimpan), dan oleh Tuhan! Manusia dan Tuhan menampilkan keduanya.

Saya mendengar banyak dari Anda sekarang bertanya, "Jadi, apa arti agapao / agapee? Dan apa arti phileo? Dan mengapa begitu banyak 'sarjana Yunani' yang salah tentang apa yang Alkitab ajarkan tentang cinta?" Nah, maksud dari Pasal ini adalah untuk mengekspos bahwa agapao / agapee tidak dapat berarti, "cinta kasih Tuhan yang tak bersyarat" - dan phileo itu tidak dapat berarti, "cinta persaudaraan." Ini telah dilakukan hanya dengan mengutip ayat-ayat Alkitab yang mengacaukan definisi tersebut. Bahkan mereka yang tidak memiliki pengetahuan tentang Perjanjian Baru Yunani dapat melihat definisi ini tidak mungkin - dengan demikian menyanggah ajaran umum tentang cinta alkitabiah. Agar Anda dapat mengetahui apa arti sebenarnya dari kata-kata Yunani ini - dan mengapa begitu banyak "sarjana" mengalami kesalahan yang luar biasa - Anda dapat menemukannya di Ebook gratis saya, "Cinta dan Alkitab" di Situs Web saya yang tercantum di Pengarang. Bio. Tentu saja ... mungkin pemahaman yang akurat tentang apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan tentang cinta tidak begitu penting

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Info dan Opini Terpopuler