Daftar Materi » » Pandangan Pertama: Jangan Lihat Dari Tampangnya

Pandangan Pertama: Jangan Lihat Dari Tampangnya

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Senin, 14 Januari 2013

Di sudut pasar, pertama kali ku melihatmu
Bidadari cantik yang sedang memilih baju
Wanita terindah yang berdiri dihadapanku
Dirimu selalu terbayang didalam pikiranku

Tatapanmu membuat hatiku lega
Senyumanmu menyejukkan jiwa
Suaramu bagaikan nyanyian surga
Semua tentang dirimu tak pernah bisa terlupa
Apakah ini, cinta pada pandangan pertama?


Membaca puisi diatas gue jadi berasa kembali ke masa ABG. Masa-masa dimana gue harus mencari pacar yang cantik parasnya, supaya tak ada teman yang menghina. Ya, puisi tersebut mengisahkan gue saat bertemu dengan mantan pacar gue saat masih ABG dulu. Kisahnya bermula saat gue nggak sengaja nyasar di keramaian pasar, dan akhirnya terdampar di sebuah toko baju. Saat itulah gue melihat sosok wanita yang pas buat dipamerin ke temen-temen gue. Cantik wajahnya, putih kulitnya, dan bolong punggungnya. Nih, foto mantan gue dulu.


Eh salah, bukan yang yang itu. Itu mah foto nenek tercinta. Nah, yang dibawah ini foto yang asli.


Setelah berhari-hari nggak bisa tidur karena selalu terbayang wajahnya, akhirnya cinta gue menempuh titik terang. Ternyata cewek itu adalah temennya temen gue. Dengan berbekal keberanian dan rasa percaya diri yang berlebihan akhirnya kami pun berkenalan. Hubungan kami berdua layaknya siklus perpacaran ABG jaman sekarang. Kenalan -> Pendekatan -> Jadian -> Pacaran -> Jalan-jalan -> Bosan -> Waktunya Perpisahan.

Dulu gue sempet mikir, orang yang cinta pada pandangan pertama adalah orang yang menilai seseorang hanya dari fisiknya. Tapi setelah merenung, ternyata hal itu nggak semuanya benar. Kadang, orang cinta pada pandangan pertama dikarenakan merk kendaraannya. Yups, kalau yang ini kebanyakan adalah perempuan. Bagi kalian, para pria jomblo yang hanya bermodalkan sepeda, saran gue, pinjem aja mobil atau motor sport teman untuk mencari pasangan. Jangan menipu perempuan dengan mengubah sepeda layaknya motor beneran. Karena hubungan kalian nggak akan bertahan lebih dari 3 minggu. Percaya deh sama gue.


Sebenernya gue nggak setuju dengan cinta pada pandangan pertama. Gue lebih suka menyebutnya dengan "tertarik pada pandangan pertama". Karena, untuk mencintai seseorang kita juga harus mengerti kepribadian calon pasangan.

Jika kita tertarik pada pandangan pertama, kita harus melakukan pendekatan agar tau bagaimana kepribadiannya.  Jika semuanya cocok dan klop, akan lahirlah sebuah ketulusan. Dan ketulusan inilah yang menjadi dasar dari sebuah kisah percintaan.

So, gue cuma ingin berpesan: cintailah seseorang karena ketulusan, jangan karena tampang, apalagi kekayaan.




Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

57 komentar:

  1. Tapi justru pandangan pertama itulah yang lebih mendominan :D

    BalasHapus
  2. Biasanya kalau cinta pada pandangan pertama itu akan mudah tergoyah kesetiaannya kang. :D

    BalasHapus
  3. yang terahir saya setuju banget tuch sob...? kalau cintailah karna kekayaan, saya g ada yang mencintai donk, karena saya bukan orang kaya wkwkwkwkw

    BalasHapus
  4. Itu foto terakhir kok plat nomornya kayak plat nomor sini ya

    semoga menang ya GA nya

    BalasHapus
  5. saya juga cinta pada pandangan pertama dengan blog ini

    salam kenal mas Muji

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, jadi pengen nangis. :D

      Salam kenal juga mas Akbar. :)

      Hapus
  6. iya nih, ane sempet tertarik sama kasir baru di tempat kerjaan, memang dia good looking, tapi ternyata sifastnya ngga sebagus fisiknya,

    mending ane, ganteng, keren dan tulus, whahahha

    salam kenal ya ,berhasil jadi member ke 23 nih, kalo berkenan folbek yaq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya harus pinter-pinter milih mas.

      Terima kasih mas. :)

      Hapus
    2. jadi pasca tes STAN, gimana? kul dimana sekarang?

      kenapa captchanya ngga diilangin aja? agak ribet kalo mau komen, haha

      Hapus
    3. Di Malang mas.

      Kemarin gagal di Assement, padahal bolak-balik malang jogja 2 kali lho. :(

      Iya, sudah nggak ada. :D
      makasih sarannya. :)

      Hapus
  7. kata org bilang sih, "cinta dtg dari mata turun ke hati"
    justru ini namanya cinta fisik

    cinta yg tulus itu cinta yg dtg dari hati bkn dari mata.
    :D
    semoga sukses ya

    BalasHapus
  8. Love at the first sight...sangat2 langka apalagi yg bisa kontyu sampa ke jenjang pernikahan. Dan saya percaya ada love at the first sight dan tentunya need ril action yg relevan hngga sampai pd keputusan utk stay together

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, hanya orang-orang yang beruntung saja yang bisa langgeng.

      Hapus
  9. Iya jangan lihat tampangnya ya, hehee...

    BalasHapus
  10. Kunjungan balik^^

    Hehehe..postingannya masuk kategori LLS yak...Lucu-Lucu Serius :D

    Setuju dengan tertarik pada pandangan pertama dan prosesnya untuk menjadi cinta, lebih masuk akal...heheh

    Oh ya..sukses GA nya ya... :)

    BalasHapus
  11. Yah gak munafiklah pandangan pertama dari fisik dulu, kalo udah kenal baru deh sifatnya, wkwk.. tp bener sih fisiknya tuh gak dominan.. :)

    BalasHapus
  12. cinta pandangan pertama ya.seru sih, tapi takut kejebak.hehehe
    gak perlu cantik-cantik banget deh, yg penting bikin adem.hehe

    BalasHapus
  13. Kadang, cinta pada pandangan pertama itu memang hanya berupa ketertarikan sesaat ya... :)
    Keren banget itu sepeda :D

    BalasHapus
  14. Eeee....itu nenek tercintanya Mas Mudji ya? Ciyuus? Bunda gini-gini juga masih lho ABG (Angkatan Buyut-mu Gan) setuju tuh dengan istilah "cinta pada pandangan pertama" bukan tertarik. Lha gimana mau tertarik kalo gak "memandang" dulu, hehehehe... Cinta pada pandangan pertama diterusin ke cinta pertama biarpun putus tetep aja ninggalin kenangan yang paling maniiiisss.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat memandang tertariknya bun, makanya namanya tertarik pada pandangan pertama.

      Bunda udah berpengalaman tentang cinta nih. :D

      Hapus
  15. pandangan pertama kadang cuma berupa kekaguman semata. tapi, tidak ada yang tahu bahwa ada seseorang yang ternyata bisa membuat kita nyaman bersamanya. Bukan cinta pertama yang penting, tapi cinta terakhirlah yang penting. Cieeeeeeeh

    BalasHapus
  16. pasti keren bgt kalau naik ninja unyu itu :D
    pandangan pertama = kagum kaka
    hahhaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah, ada satu lagi yang ngira kalau itu ninja beneran. :D

      Hapus
  17. Balasan
    1. Kayaknya dulu pas jadian sama gue, dia khilaf mbak. :D

      Hapus
  18. kalau yang namanya mantan bagaimana pun juga dia pernah mengisi hari-hari lu bang :)

    pandangan pertama emang terasa menggoda, meski selanjutnya terasa.............................

    BalasHapus
  19. HAHAHAHA abg waktu saya duluuuu bangeeeeeet ;p tapi sekarang Alhamdulillah ada penmcerahan, nyari cinta yg ga sekedar fisik, tapi hakiki, abadi terus samapai jannah deh, indah kan :P

    BalasHapus
  20. Liat pok nori pengen ketawa heheheheee

    BalasHapus
  21. Saya jatuh cinta pada mpo' norinya... unyu-unyu gitu (>.<)/

    BalasHapus
  22. Iya ya bener, kadang-kadang pandangan pertama itu menipu haha ca elaahh

    BalasHapus
  23. fotonya.... bikin aku terkikik sendiri. ceritanya? gaya ceritanya.... haha...
    suka-suka-suka-suka. moga menang ya.
    btw, karena intronya soal belanja bau, jadi ingat dengan pandangan pertama. biasaya jika sudah suka 1 baju, meski ditawari variasi warna atau model lain, yg disuka tetap yg pertama.

    BalasHapus
  24. sepeda ninjanya keren brooo, hhahaha...
    gimna tuh caranya bonceng cewek lo pake sepeda ninja itu, hehe

    BalasHapus
  25. Saya baru tahu pacar barunya itu Mpok Nori. #eh. :D
    Ngikiik sendiri baca tulisanmu, Mas.
    Berarti akhirnya putus nih? :)

    Saya naksir dengan motor ninjanya. :D Kreatif juga kamu, Mas. :D

    Terimakasih sudah ikut meramaikan syukuran GA Langkah Catatanku, Mas.
    Salam Senyuum. . . ^_*

    BalasHapus
  26. Saya juga akur deh, "tertarik dengan pandangan pertama" hehe...
    Semoga berjaya dalam GA Mbak Idah ini ya, Mas!

    BalasHapus
  27. Swt kok ya foto itu yang di pajang. Hmm ngakak gw.

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler