Daftar Materi » » GiveAway Senangnya Hatiku: Tanggal Tua Telah Berlalu

GiveAway Senangnya Hatiku: Tanggal Tua Telah Berlalu

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Senin, 07 Januari 2013

Pada postingan kali ini, gue mau ikut ngramein GAnya Pak Ustadz Azzet atas peluncuran blog barunya. Siapa tau dapetin Buku Story of Dajjal; Membongkar Ramalan Akhir Zaman, biar nggak resah lagi kalau ada isu kiamat kayak tahun kemarin. Gara-gara ada isu kiamat kemarin, hampir aja gue berniat untuk nikah muda. Beruntung, kemarin stres gue kumat, jadi gue lupa kalau tahun kemarin adalah tahun 2012.

Alhamdulillah, sekarang udah memasuki tahun yang baru, dan juga memasuki bulan baru yang artinya TANGGAL TUA TELAH BERLALU.

Tanggal tua merupakan sosok menakutkan bagi anak kos kayak gue, yang cuma ngandelin uang kiriman dari orang tua. Apalagi kemarin, menjelang tahun baru, saat yang lain lagi menyambut tahun baru dengan berbagai perayaan seperti bakar ayam, bakar kambing, bakar rumah, gue cuma bisa bakar menyan sambil di temeni oleh mie instan.

Sebenernya pengen banget sih ikut ngrayain tahun baru, tapi setelah gue check lagi dompet gue, gue jadi nggak berniat untuk ngadain acara bakar-bakaran. Seperti inilah, gambaran dompet gue kemarin.


Walaupun dompet hanya berisikan foto mantan, gue masih punya semangat untuk ngrayain Tahun baru dengan acara bakar-bakaran. Alhasil, gue pun pergi ke mesin ATM untuk ngambil uang. Siapa tau pihak bank lagi baik dan ngasih gue TTB (Tunjangan Tahun Baru) agar gue bisa tahun baruan seperti yang lainnya.

Gue pun ngecek isi ATM gue. Sumpah, ngelihat saldo ATM di tanggal tua itu sama menyakitkannya dengan dapet undangan pernikahan dari mantan. Duit gue di ATM ternyata tinggal beberapa rupiah. Andaikan mesin ATM bisa ngomong, pasti dia akan bilang, "sialan, pahit banget nih ATM". Dan jika gue paksakan untuk ngambil semua duit gue, hasilnya akan seperti ini.


Tapi sekarang, tanggal muda telah tiba. Kiriman dari orang tua pun gue udah nyampai. Gue nggak akan sombong kalau saldo ATM gue sekarang segini. 


Dan gue juga nggak akan pamer kalau sekarang gue nggak punya uang kecil.


Dengan uang sebesar itu, yang membuat dompet gue nggak muat, kayaknya gue bakal ngadain pesta tahun baru yang sempet tertunda kemarin.
***

Dari penantian-penantian ditanggal tua yang slama gue jalanin, gue jadi sadar, kalau kunci untuk keluar dari penderitaan adalah kesabaran. Jika kita mampu bertahan atas penderitaan yang slama ini kita dapatkan, pasti kita akan merasakan indahnya kebahagiaan. Seperti halnya gue, setelah di tahun baru berhasil bertahan dengan mie instan, sekarang gue udah bisa menikmati rasanya bakar ayam. Seperti kata sebuah lagu, "Semua akan indah pada waktunya". Dan gue percaya, si Indah pasti sekarang masih jomblo (nggak nyambung, biarin).

Selain itu, dalam kesabaran menghadapi kerasnya penderitaan, kita juga akan tahu betapa berharganya hal-hal yang selama ini kita pandang dengan sebelah mata. Ya, dalam menghadapi keterpurukan ditanggal tua, gue jadi tahu betapa berharganya mie instan, dan hebatnya Kapitan Pattimura yang di tanggal muda sering gue sia-siakan. Berkat tanggal tua, gue sekarang lebih bisa menghormati beliau, sama seperti gue menghormati Bung Karno dan Bung Hatta.

Selamat tinggal tanggal tua.
Terima kasih atas pelajarannya.
Akan kujadikan semua ini senjata.
Untuk menghadapimu di bulan berikutnya.





Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

49 komentar:

  1. hahaha.. ngakak liat uang besarnya...
    ngga punya uang kecil... qiqiqi...

    Saldonya banyak yaaa... bagi doong...

    Semoga sukses dgn GAnya...

    BalasHapus
  2. Mengambil pelajaran dari tanggal tua agar lebih sipppp di bulan berikutnya.

    Hehehe...., kaget saya lihat saldo di ATM-nya, mantapsss. Juga ga ada uang kecilnya, hahaha....

    Terima kasih banyak ya, Mas. Artikel tersebut telah resmi TERDAFTAR.

    Salam hangat penuh persaudaraan.

    BalasHapus
  3. Nanti dikirim lewt pos mbak. :D

    Makasih mbak. :)

    BalasHapus
  4. @Pak Ustad, Terima kasih pak.

    Salam hangat persaudaraan. :)

    BalasHapus
  5. waduh, gak ada duit kecil, yg ada duit gedhe tapi kok ukurannya gedhe banget, pasti diprintnya pake ukuran F4 yah :D

    BalasHapus
  6. Wah saldonya banyak bener yah hahahahhaaaa, :)

    BalasHapus
  7. Saldonya masih banyak gak mas, bagi saya dong hehe

    sukses buat lombanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti dikirim lewat e-mail. :D

      Terima kasih mas. :)

      Hapus
  8. haha... hihi.. hoho... ya ampuuun....
    ini tulisan bikin aku ngakak tanpa henti. dan berhenti hanya untuk tarik nafas... ternyata sebuah pelajaran luar biasa itu dapat dipetik dari sesuatu yang sudah biasa, kebiasaan dan yang biasa biasa saja.
    hebat kawan! semoga GA nya sukses :D

    BalasHapus
  9. Wow .. tulisannya bikin saya senyum senyum sendiri

    semoga menang ya GA nya

    BalasHapus
  10. Haha... beneran gede banget duitnya :D
    Tanggal tua itu adalah saat menggeledah seluruh kantong yang kita miliki, demi nyari receh yang masih tersisa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kak, dari itu kita harus rajin menabung. :D

      Hapus
  11. kapan ya ada ATM 1000 rupiah....lumayan kan buat parkir motor.he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parkir pakai uang 100 ribu aja, saldonya masih banyak. :D

      Hapus
  12. hahahaha tanggal tua adalah tanggal penghabisan sob, seluruh recehan yang tadinya g kita anggap, menjadi sangat berarti saat tanggal tua hehehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, makanya kita harus menghargai Kapitan Pattimura. :)

      Hapus
  13. Lucu dan Inspiratif sob. :D

    Di tunggu lagi postingannya.

    BalasHapus
  14. BLOG SOBAT UDAH ANE FOLLOW YG KE 18
    ANE TUNGGU FOLLBACK NYA
    >>http://munsypedia.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. "ngelihat saldo ATM di tanggal tua itu sama menyakitkannya dengan dapet undangan pernikahan dari mantan"

    hahaha,, ngakak baca ini :D

    BalasHapus
  16. uangnya bener2 gede ya.. hehehe..

    BalasHapus
  17. Saldo ATM nya banyak amat, transfer ke rekeningku dong ! satu juta cukuplah :D
    itu duit gede amat !!!

    BalasHapus
  18. klo tu saldo d transf k ATM'qu, tetep ajah msh nyisa banyak.....bs bwt 7 turunan...hhh

    BalasHapus
  19. Kisahnya asyik dan penuh makna. Kesenangan dan kebahagiaan sekecil apapun memang harus disyukuri.
    Kebahagiaan tak perlu dicari jauh-jauh kesana-kemari karena semuanya terletak dalam hati kita.
    Semoga berjaya dalam GA mas Azzet

    Saya undang sahabat untuk ikut GA ku. Kembangkan imajinasi anda

    http://abdulcholik.com/2013/01/05/misteri-di-balik-layar/

    Terima kasih
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Pak Dhe.

      Tapi kayaknya nggak ikut Pak Dhe, nggak dapet ide sama sekali. maklum pemula. :)

      Hapus
  20. Hheehehe...jd inget pas kuliah dulu, tgl tua, rokokpun bisa sebatang berdua sm temen ...

    BalasHapus
  21. yang dapet kiriman, jangan lupa bagibagi ya. hahaha

    BalasHapus
  22. Wao....Uangnya besar banget.
    Pesan dimana ya ...?

    Salam hangat
    Kunjung balik ya sob!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Toko bangunan mbak.:D

      Salam hangat kembali. :)

      Siap laksanakan.

      Hapus
  23. wekssss gueddhee amir tu duit.. sukses iia buat GA nya :)

    BalasHapus
  24. tanggal tua
    tanggal muda

    semakin muda semakin dekat dengan mertua
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kalau tanggal tua diusir mertua ya mas? :D

      Hapus

Info dan Opini Terpopuler