Daftar Materi » » Tahun Baru, Harapan Baru. Tapi Tak Mau Memburu

Tahun Baru, Harapan Baru. Tapi Tak Mau Memburu

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Selasa, 01 Januari 2013

Nggak terasa ya, sekarang udah masuk tahun 2013, padahal rasanya baru kemarin kita menutup tahun 2012. Sebelumnya, gue mewakili KPOS (Komisi Perlindungan Orang Stres) mengucapkan selamat tahun baru 2013. Semoga postingan pertama gue di Tahun 2013 ini bermanfaat bagi semua pembaca yang kesasar ke blog ini.

Tahun baru, pasti nggak akan lepas dari yang namanya kembang api. Diseluruh penjuru dunia, semua orang beramai-ramai berpesta kembang api  Gue nggak ngerti, kenapa pesta kembang api menjadi acara wajib saat tahun baru. Tapi setelah gue pikir-pikir, ternyata kembang api itu mempunyai makna yang sangat dalem.

Menurut gue, kembang api merupakan sebuah simbol agar di tahun yang baru kita slalu menyalakan api semangat untuk terbang keatas menggapai tujuan, dan menebarkan sinar kebahagiaan kepada semua orang yang memandang.

Dalem banget ya.

Tapi, karena gue anak kos yang belum dapet kiriman, gue nggak beli kembang api di tahun baru ini. Dengan terpaksa, gue akhirnya beli petasan, biar lebih hemat. Ni petasan gue.


Selain identik dengan kembang api, tahun baru juga sarat dengan doa dan harapan. Kita bisa lihat di facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya, banyak sekali doa dan harapan yang mereka panjatkan. Berikut salah satu contoh harapan temen gue di twitter:


Tapi inget, kebanyakan doa dan harapan itu tak sesuai dengan kenyataan. Hal itu terjadi karna tak adanya tindakan. Gimana mau Ibadahnya lebih baik, bila inget Tuhan aja hanya pas tahun baru dan lebaran. Gimana bisa kuliahnya lancar, kalau setiap kuliah aja nitip absen, catatannya fotocopy, dan tugas nyuruh ngerjain temen. Gimana dapat langgeng hubungannya, jika dihubungin aja nggak bisa dan punya selingkuhan lima. Semua itu akan sia-sia.

Terus gimana yang bener ji?

Gue masih teringat kata-kata pak Mario yang bunyinya kurang lebih seperti ini:
"Berusahalah seperti tak ada Tuhan dan Berdoalah seperti tak punya kemampuan"
Keduanya itu merupakan satu paket yang tak bisa di pisahkan. Jika kita cuma berusaha tanpa doa, itu namanya sombong. Tuhan nggak akan merestui. Nggak direstui orang tua aja udah nyesek, apalagi nggak direstui Tuhan. Dan jika berdoa aja tapi tak ada tindakan, hasilnya akan seperti ini:


So, Mari kita wujudkan harapan kita dengan tindakan nyata supaya tergapailah semua cita-cita.

Kalau boleh tau, apasih harapan pembaca di Tahun yang baru ini? Share di koment box ya. :)

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

33 komentar:

  1. harapan saya ada di bog saya, hahaha :D
    nice :)

    BalasHapus
  2. hmm.. harapan di 2013.. ?

    semoga apa yang terjadi di 2012 dapat menjadikan saya sebagai pribadi yang jauh lebih baik lagi kedepannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      Selain berharap, juga harus berusaha Pak. :)

      Semoga sukses. :)

      Hapus
  3. Memang, harus ada sinergi antara kerja keras da berdoa.
    Semoga sehat,sejahtera da bahagia selalu
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Pak Dhe.

      Salam hanyat kembali, dari Malang. :)

      Hapus
  4. Tahun 2013 saya baru komentar disini, TOLONG di INGAT hihi #koyok opo ae

    Resolusi saya masih tetep Mas, Usaha dan Do'a, selebihnya saya pasrahkan pada Nya :)

    BalasHapus
  5. Amin. doa dan harapan di tahun 2013, punya duit banyak, punya tanah luas dan punya istri cantik tidak pernah menua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kayaknya harapan yang terakhir is imposible kang. :D

      Semoga harapan yang lain tercapai. :)

      Hapus
    2. nggak ada yang imposibel.
      coba deh minum air keras, pasti awet muda :D

      Hapus
    3. Tetangga gue setiap hari minum es batu, tapi tetep aja menua. :D

      Hapus
  6. Setuju... Kudu balans, usaha, do'a dan tawakkal :)
    Etapi, kembang api dinyalain dimana-mana, apa gak jadi polusi banget buat bumi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. :)

      Kalau masalah polusi, nggak tau kak. :D

      Hapus
  7. wah keren artikelnya gan...

    ngomong-ngomong tu petasan harganya berapa?
    hhe... :D

    BalasHapus
  8. aku minta petasannya aja yach :)

    BalasHapus
  9. jadi inget kemarin pas tahun baru marah tidur lelap, pagi bangun enak banget.
    sepi nyenyet mas bro.
    kykntya pada kecapekan semalem.
    hahaha

    nggak ada pa tuh? rsolusi?

    BalasHapus
  10. Menggapai impian dengan tindakan nyata. Wah..., setuju banget, Mas. Semoga terwujud dan bahagia selalu ya, Mas Muji Suwarno.

    BalasHapus
  11. amin kawan

    makasih atas do'a nya kawan ;>

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa apa ya?

      Terima kasih balik aja deh, udah berkunjung. :)

      Hapus
  12. haha ada ada saja tuh photonya
    salam kenal kak ;D

    BalasHapus
  13. harapan saya sih standar aja deh pengen lebih baik.. :D

    BalasHapus
  14. Harapan aq sich nggak muluk-muluk
    Hanya lebih baik dari tahun kemarin aja..

    Salam hangat dari jambi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa lebih baik. :)

      Salam balik dari Malang. :)

      Hapus
  15. salam persahabatan...blognya cukup menarik, dan semoga sukses selalu...aamiin...sebagai bentuk harapan saya untuk menjalin silaturahmi, saya sudah memfollow anda, besar harapan saya anda bersedia kiranya sekedar memfollow dan memberi komentar barik d blog saya...syukroon ^_^
    http://jagadkawula.blogspot.com/

    BalasHapus

Info dan Opini Terpopuler