Daftar Materi » » Awal Puasa

Awal Puasa

Posted by Informasi dan Opini Terlengkap on Rabu, 25 Juli 2012

Sebenernya sudah mau nulis ini dari kemarin-kemarin sih, tapi karena banyaknya halangan dan rintangan yang membentang sehingga jadi masalah dan jadi beban pikiran akhirnya bisa kesampaian nulis lagi ni blog hari ini.

Sebelumnya, gue ngucapin Marhaban Ya Ramadhan buat semuanya, walaupun agak telat gue ngucapinnya, but no problem, Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Eits, kecuali masuk kelas tentunya, lebih baik bolos sakalian dari pada telat. *mental mahasiswa sejati*

Nggak terasa ya, kita sudah puasa lagi, padahal baru setahun yang lalu kita ngrayain lebaran. Ramadhan tahun ini terasa beda dari biasanya. Pada puasa kali ini Gue harus tidak makan dan minum dari terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Bagi gue sih hal tersebut sudah biasa, semenjak gue jadi anak kuliahan, yang sehari hanya dua kali makan, itupun dengan mie instan, gue jadi nggak mudah kelaperan saat puasa menjelang.

Puasa-puasa gini enaknya tuh berduaan sama pacar. Katanya kan kalau berduaan yang ketiganya setan, nah mumpung pada bulan puasa semua setan di kurung (nggak tahu di kurungnya dimane, di LP Cipinang kali ya, atau mungkin di Nusa Kambangan?), kesempatan tuh buat yang orang yang lagi pengen mesra-mesraan tanpa di ganggu setan.

Oh iya, gue hampir lupa tentang gimana pelaksanaan sholat tarawih di Masjid gua yang hancur karena bencana itu. Pelaksanaannya itu setelah shalat Isya', 20 rokaat+bonus 3 rokaat. Nah, sholat tarawihnya itu di halaman masjid. pakai tikar gitu. Mengenaskan nggak tuh? Tapi sayang gue nggak bisa ambil foto tuh sholat tarawih karena beberapa kendala, seperti tempatnya terlalu gelap, kameranya nggak ada, kucing tetangga melahirkan (iye, gue juga tahu kalau nggak nyambung, tapi nggak masalah lah buat nambahin alesan, hehe). Selain itu, kan tarawihnya di halaman tuh, jadi seandainya ada hujan, pasti kehujanan. tapi selama ini kok nggak ada hujan-hujan yah? (Berharap banget, supaya bisa libur tarawihnya, hehe). Gitu aja deh, cerita dari gue, soalnya gue lagi sakit, males nulis banyak-banyak.

Sampai jumpa di lain kesempatan.
Waspadalah, waspadalah.

Thanks for reading & sharing Informasi dan Opini Terlengkap

Previous
« Prev Post

2 komentar:

Info dan Opini Terpopuler